Alpukat Sancha Buah asal Desa Suwidak

 

Ternyata Bukan Hanya Durian, November Ternyata Musim Alpukat Sancha Jarang Ada yang Tahu
Memasuki bulan November, tentu saja persiapan menjelang akhir tahun perlu anda lakukan Dari mulai urusan pekerjaan, keluarga atau bahkan bisa jadi anda akan menikah di bulan November ini..?

November barangkali bagi sebagian orang seperti bulan-bulan sebelumnya.
Namun, khususnya untuk panen buah, bulan satu ini tentunya adalah bulan yang ditunggu-tunggu. Seperti yang Anda tahu, buah biasanya memiliki bulan tertentu saat berbuah.

Khususnya yang ditanaman secara alami tanpa teknologi buatan, biasanya para petani masih mengandalkan masa panen.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Destana Desa Suwidak A, Muntaqo S.kom, dalam acara bincang~bincang cara menanam alpukat sancha biar tidak banyak ulatnya. Rabu (2/11/2022).siang menjelaskan akan lebih menggiatkan lagi kelompok tani dalam upaya rehabilitasi lahan dan konservasi tanah, setiap kelompok yang akan mendapatkan bantuan bibit alpukat. bener-bener untuk dikelola dengan sungguh~sungguh
Bantuan bibit alpukat tersebut untuk membantu program ketahanan pangan, “Bibit ini nanti bisa tumbuh, berkembang dan pada akhirnya tiga tahun ke depan ini sudah panen perdana,” katanya.

Dia berharap dengan pemberian bantuan bibit alpukat dari dinas terkait tersebut dapat menjaga ketahanan pangan warganya ke depan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu senada, Ahmad sueb, S.S.T PKL (Penyuluh Kehutanan Lapangan) kecamatan wanayasa mengatakan bibit bantuan alpukat yang akan di ajukan dinas kehutanan dapat ditanam dan dipelihara dengan baik oleh kelompok tani maupun kepala keluarga.
Sehingga, diharapkan Desa Suwidak mampu menjadi desa wisata Agrowisata buah didesanya
tuturnya

(One/awy)