PENGURUS PIMPINAN UNIT KERJA FSPIP-KASBI PT SEJIN FASHION INDONESIA DI LANTIK DAN DI DEKLARASIKAN DI KAB.PATI

 

 

 

Pati, 27 Oktober 2022. Pengurus PUK FSPIP KASBI PT SEJIN Fashion Indonesia kabupaten Pati melaksanakan kegiatan Pendidikan keorganisasian dan Advokasi Dasar pada Kegiatan kali ini untuk meningkatkan Sumber daya manusia sebagai pekerja menjadi pengaruh perkembangan dunia usaha yang ada dalam perusahaan untuk melancarkan aktivitas operasional dan produksinya. Sumber daya manusia yang efektif dan efisien dapat maksimal jika kesejahteraan para pekerja dan pemenuhan hak – hak para pekerja bisa didapatkan. Pemeliharaan hubungan pekerja dalam lingkup industrial dapat dilakukan oleh serikat pekerja sebagai perwakilan pekerja dan manajemen yang mewakili perusahaan sangat diperlukan untuk mengatasi konflik dalam dunia kerja.
Pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja Indonesia Perjuangan (FSPIP) Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) PT Sejin Fashion Indonesia melaksanakan kegiatan pendidikan pelatihan untuk mengasah dan mengembangkan kemampuannya dalam berorganisasi ditingkat perusahaan. Kegiatan dilaksanakan di PT Sejin Fashion Indonesia Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati pada Kamis, 27 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua pengurus PUK FSPIP KASBI PT Sejin Fashion Indonesia, perwakilan PUK FSPIP KASBI PT Parkland World Indonesia Jepara dan PUK FSPIP KASBI PT Hwaseung Indonesia Jepara. Pemaparan materi pelatihan disampaikan oleh DPP FSPIP KASBI Bidang Keorganisasian Bapak Choirul Adib dan Ketua Umum DPP FSPIP KASBI.
Setelah melaksanakan kegiatan pendidikan pelatihan dilanjutkan pelaksanaan kegiatan deklarasi pelatikan pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja Indonesia Perjuangan (FSPIP) Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) PT Sejin Fashion Indonesia. Dilantik secara langsung oleh Karmanto, S.H., M.H selaku ketua umum DPP FSPIP KASBI dan pembacaan Surat Keputusan oleh bapak Suryo Wisnu Martopo dilanjutkan Pelaksanaan pelantikan berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh perwakilan manajemen perusahan.
Adhi Raka Siwi ketua PUK FSPIP KASBI PT SFI dalam kata sambutannya menyampaikan “Kami sebagai perwakilan serikat pekerja yang mampu menciptakan hubungan industrial yang secara sehat dengan berkoordinasi dan komunikasi. Ini bukanlah puncak dari suatu kegiatan, melainkan menumbuhkan semangat awal untuk berkembang dalam berkarir dan berorganisasi secara berkarakter”.
Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berjalannya kegiatan Pendidikan Pelatihan Dan Deklarasi Pelantikan Pengurus PUK FSPIP KASBI PT SFI berjalan secara lancar dan khidmat atas kerja keras dan solidaritas dari pihak pihak yang mendukung kegiatan
Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. (May)