Gebyar Kemerdekaan RI ke 77 Tahun, Pemuda 22 Gandeng Cak Noto Ajak Warga Jalan Sehat. Pulang Bawa Hadiah, Luar Biasa…!!!

 

Gresik – Banyak cara untuk mengungkapkan rasa bahagia dalam mensyukuri HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun. “Salah satunya yang di lakukan pemuda RT 22 Perengkulon Bungah. Dengan menggandeng anggota DPRD Kabupaten Gresik FPD-P Noto Utomo mereka mengadakan acara jalan sehat.

Tepat jam 07.00 peserta jalan sehat di lepas oleh Noto Utomo. Antusias warga sungguh luar biasa, tidak kurang dari seribu peserta mengikuti kegiatan tersebut. Mulai anak-anak, remaja hingga orang tua tak mau ketinggalan.

Start di depan Gor Bung Utomo. Kemudian peserta menyusuri rute yang sudah di tentukan oleh panitia, yakni melewati setiap kampung atau gang kemudian menuju garis finish.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyediakan berbagai macam doorprize mulai sembako, perabotan rumah tangga, berbagai macam electronik dan hadia utama berupa motor serta voucher belanja jutaan rupiah.

Tidak hanya merebutkan berbagai macam doorprize panitia pun menyediakan makan siang. Sambil menunggu pengumuman nomor undian, peserta di suguih hiburan music electone.

Suasana semakin riuh riah ketika beberapa warga di dapuk untuk menyanyikan beberapa lagu. Ada yang hafal dengan liriknya pun pula ada yang kurang menguasai sehingga mengundang tawa penonton.

“Setahun sekali belum tentu bisa ikut. Mumpung ada kesempatan, meski kurang hafal lagu yang penting bisa menghibur,” ujar Pasri sambil cengengesan.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Kabupaten Gresik Noto Utomo menyampaikan rasa terimaksih sekaligus ia mengajak semua masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Salah satunya dengan cara jalan sehat.

“Alhamdulillah, antusias warga begitu besar. Tak menyangka pesertanya beludak,” katanya Minggu (21/08/2022).

Masih menurut Cak NU, panggilan akrab Noto Utomo dua tahun kita vokum tidak ada kegiatan perayaan 17-an. Karena adanya Covid-19. Dia berharap semoga pandemi benar benar sirna dari bumi nusantara, sehingga negeri ini pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Kegiatan ini untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Inilah cara kami melestarikan nilai nilai kemerdekaan negeri tercinta ini, semoga Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat ,” tutup sekretaris PDI-P Kabupaten Gresik.
Lp-FN