BPD Lele dan Masyarakat Dampala Sangat Resah dengan Adanya Surat Edaran dari PT. Vale

 

BPD Lele: Asrar

 

Morowali- Beredarnya Surat Edaran beberapa hari yang lalu dari pihak Perusahaan PT. Vale kepada masyarakat Petani Desa Lele dan Desa Dampala Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah BPD Desa Lele dan Mewakili Masyarakat Dampala Sangat Menyayangkan surat edaran tersebut.

“Mewakili Masyarakat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lele Asrar yang di Dampingi dari Masyarakat Dampala Burhan menyampaikan dimedia ini, Senin(22/05/2022) Satu hal yang disayangkan oleh masyarakat Petani Desa Lele dan Dampala terkait adanya Surat edaran yang dilayangkan oleh PT. Vale dengan membuat Pernyataan terhadap masyarakat yang kemudian bersedia untuk tidak di ganti rugi dan bersedia untuk dipindahkan,”Ungkap Asrar.

Sambung Asrar, Pernyataan Surat itu yang seolah-olah bahwa siap dibawah keranah hukum ketika itu tidak diindahkan, dan jelas pernyataan itu telah diedarkan.

Masyarakat Dampala Burhan

 

Kemudian meminta dari pihak pemerintah daerah untuk membantu melakukan klarifikasi Kepada PT. Vale dan kami harap dari PT. Vale untuk melakukan Klarifikasi secara resmi. seperti apa tanggapanya terkait yang menurut mereka terjadi kekeliruan dilapangan. Asrar berharap Agar semua ini kondusif khususnya masyarakat yang hari ini resah dengan adanya surat edaran tersebut.

Menurut Asrar, hal ini berkontradiksi dengan Dua kali pertemuan pemerintah daerah membahas terkait masalah ganti untung adanya tanam tumbuh masyarakat di areal kontra karya PT. Vale yang selama ini sudah ditanami oleh masyarakat dan selama ini dikuasai oleh masyarakat,”Tutup

 

Erni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*