Wakil Ketua I DPRD Morowali: Ketua Panitia Haul Guru Tua Al- Habib Idrus Bin Muhammad Aljufri Ke-54

 

Morowali- Peringatan Haul Guru Tua Ke-54 di Masjid Nurul Iman Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah,Sabtu(22/5/22)

“Di acara tersebut tampak hadir Wakil Ketua I DPRD Morowli Sekaligus Ketua Panitia Haul Guru Tua, Sarifudin Hafid, SH. Ke-54 Habib Ali bin Muhammad Aljufri, Bupati Morowali Drs.Taslim dan Wakil Bupati Morowali Dr. Najamuddin, H. Muhamad Ali dan mewakili Ketua Komdat Alkharat Kabupaten Morowali, seluruh umat baik dari Morowali dan Morowali utara

“Tausiyah singkat Haul Guru tua ke-54 Al- Habib Idrus, intinya adalah Bagaimana Umat ini selamat dia tidak mikir dirinya. Beliau ini mengamalkan firman Allah, Allah ciptakan tujuh Petalan langit dan tujuh Petalan bumi, semua pengaturan, urusan yang ada Allah yang atur ketentuan-ketentuan.

Semua pengaturan yang ada di muka bumi ini penciptaan langit, penciptaan bumi jagat raya ini di pahami oleh orang yang paham tentang Allah hanya satu litaalamu supaya kamu jadi orang mengerti artinya belajar, cari sebarkan Anallah haalakun kulli sayiin Qadir.

Allah mampu atas segala sesuatu dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu dan ini telah ditetapkan oleh beliau, Al-Habib Idrus.

Kalau kita melihat keadaan Sulawesi masa itu mungkin ditahun 69 gak mungkin akan terjadi 400 Madrasah Alkharat warisannya. dimana kemampuan apa adakah helikopter, adakah pesawat, adakah kendaraan-kendaraan yang masa itu sangatlah tidak mudah.

Mengayunkan anaknya disitu, membimbing keluarganya berdakwah dari sana dari sini bahkan pengawal beliau tidak kuat

Kalau di panggil orang miskin langsung datang iddadaabuusinu azabbahu izabbahtamuanzalah yarabb pagi ini adalah orang miskin ya rabi tidak punya apa-apa ya Allah. Kami yakin dengan kerinduan dengan niatan untuk memperbaiki diri, menjaga nama baik Alkharat, jaga baik-baik madrasah, jaga pendidikan habib Idrus bersusah payah mendirikan dari tiada, sampai jadi semuanya bukan untuk dia tapi untuk kita semuanya demi keberkahan daerah Sulawesi,”Singkatnya.

Tambah Wakil ketua I DPRD Morowali Sarifuddin Hafid, selain dari pada kehadirannya Wakil Ketua DPRD saya Selaku Ketua Panitia di Acara Haul Guru Tua ke-54 bukan lagi menghadiri sudah Ketua Panitia,”Tutup.

Erni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*