Bupati Morowali Berdasarkan Data, Bupati Konawe Utara Apa Dasarnya!!

 

Morowali- Terkait Persoalan Aktivitas PT. Tiran Indonesia Bupati Morowali Drs. Taslim menjelaskan Jety PT. Tiran Indonesia yang sebenarnya,
Sejak 2019. Kala itu Oleh Pemerintah Daerah Morowali Provinsi Sulawesi Tengah sudah mengundang pihak PT. TI(Tiran Indonesia) dan saat itu kami turun lapangan dan Pihak PT. TI Mengakui itu wilayah Morowali sehingga kita tindaklanjuti dengan sebuah proses,”Ungkap Bupati Morowali, Rabu(11/05/2022).

Kemudian oleh pemerintah saat itu kami siap untuk memediasi mereka, untuk memberikan pembinaan Administrasi. dalam perjalanannya kurang lebih 2 tahun PT. Tiran ini tidak menunjukan keseriusannya sehingga ada lagi riak-riak dari masyarakat sehingga kami bentuk tim dari Pemerintah daerah kabupaten Morowali dan menurut tim dilokasi ternyata mereka melakukan aktivitas sehingga saat itu kami mengundang lagi mereka untuk membicarakan dan ternyata oleh pihak PT Tiran Indonesia saat itu bahwa ini wilayah Sulawesi Tenggara tidak lagi mengakui seperti pertemuan awal,”Terangnya.

“Sehingga oleh pemerintah daerah dengan sikap tegas kami melakukan surat untuk PT. Tiran Indonesia menghentikan semua aktivitasnya sebelum semua Administrasi dibenahi,” Tegasnya.

“Kemudian setelah surat kita turun berapa hari kemudian mereka masih melakukan aktivitas sehingga dari DPRD turun lagi memantau dan ternyata aktivitas itu ada.

Oleh kami pemerintah daerah bahwa telah melakukan langkah untuk menghentikan aktivitasnya sambil mereka melengkapi semua administrasi.

Akhir-akhir ini oleh PT. Tiran Indonesia sudah menyatakan kesediaan untuk segera melengkapi persyaratan semua administrasi sehingga pemerintah daerah membuka ruang untuk melengkapi semua.

“Adapun mengenai Pernyataan Bupati Konawe Utara Tentang legalitas Jety PT. Tiran Indonesia kami tidak bisa menyikapi terlalu jauh tentu beliau punya data. Tapi kalau data yang ada sama kami berdasarkan data yang didapatkan dari Kementerian titik Kordinatnya itu adalah Kordinat yang ada di Sulawesi Tengah. kami tidak mau berpolemik dengan pernyataan Bupati Konawe utara. karena kami hari ini tidak mau tau apa dasar beliau mengatakan bahwa PT. Tiran Indonesia itu punya legalitas. sementara Jety ada di wilayah Kecamatan Matarape Kabupaten Morowali,”Sambung.

(Erni/tim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*