Pasar Gembrong Jakarta Timur Kebakaran, Kantor Hukum IPRI & LPKNI Jakarta Timur Salurkan Bantuan & Berbagi Ta’jil

 

Silidikkasus.com, Jakarta – Kantor Hukum Independen Pembela Rakyat Indonesia (IPRI) & Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Jakarta Timur memberikan bantuan bahan makanan pokok, popok bayi, air mineral, mie instan dan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Selasa sore (26/4).

Bantuan diberikan adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitaran pasar gembrong yang terkena musibah korban kebakaran.

Hadir di lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan korban kebakaran antara lain Ketua Ketua LPKNI DPD Jakarta Timur yang juga pendiri Kantor Hukum IPRI Latifah, S.H., M.H, Dir Advokasi LPKNI yang juga Lawyer di Kantor Hukum IPRI Muhamad Ali, S.H., M.H, Sekretaris LPKNI Jakarta Timur Bang Tri berserta jajaran LPKNI Jakarta Timur Bimo Bimantoro, S.H, Divita Aulia Pratiwi, S.H., Zulhaidi Dwilanang Jagadprihatin, S.H, Wisnu, para Ketua tingkat kecamatan LPKNI yang berada wilayah Jakarta Timur yaitu Marwan, Effendi dan anggota lainnya.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada Kordinator warga korban kebakaran Bapak Rahmat dan Ibu Wina.

Kami sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa warga sekitar pasar gembrong apalagi sebentar lagi umat Islam akan memasuki hari raya Idul Fitri.

Musibah kebakaran di pasar gembrong yang terletak di Jalan Jendral Basuki Rahmat Jakarta Timur terbakar, Minggu (24-4-2022) malam terbakar di duga api pertama muncul di salah satu toko mainan yang berada di RW 010, Kelurahan Cipinang Besar, Kecamatan Jati Negara, Jakarta Timur.

Tak kurang dari 400 bangunan baik rumah tinggal maupun pertokoan yang dilalap sih jago merah, dugaan sementara kebakaran itu disebabkan korsleting arus listrik dari salah satu rumah warga yang juga pedagang di pasar gembrong, tak kurang dari 1.000 warga dengan amat terpaksa mengungsi di tempat penampungan tenda-tenda darurat.

Saat kebakaran terjadi empat unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran, namun karena api yang begitu besar dan sangat cepat malalap rumah-rumah warga dan pertokoan di pasar gembrong, 10 unit damkar kembali dikerahkan ke lokasi kebakaran.