MUI DELI SERDANG GELAR MUKERDA I 2022

MUI DELI SERDANG GELAR MUKERDA I 2022 , Dalam rangka melegimitasi program kerja dan sillaturrahum akbar para ulama menjelang bulan suci Ramadhan, DP. MUI Kabupaten Deli Serdang menggelar Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) I Tahun 2022.

MUKERDA I yang diselenggarakan Kamis 31 Maret 2022 bertempat di Aula Balairung Pemkab Deli Serdang dihadiri oleh Ketua Umum MUI Provinsi Dr. KH. Maratua Simanjuntak MA., Staf Ahli Kesra mewakili Bupati Drs. H. M. Hasbi Nasution, M.AP., Kabag Kesra H. Mukti Ali Hararap, S.Ag. M.Si. Kakankemenag Drs. H. Abdul Haris Harahap M.Si., jajaran Forkopinda dan Pengurus Dewan Pertimbangan, Seluruh Dewan Pimpinan, Komisi-Komisi dan Ketua serta Sekretaris MUI Kecamatan se Deli Serdang.

Sebelum membuka MUKERDA I, Bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesra menyampaikan agar Ulama-ulama Deli Serdang tetap masif berdakwah dengan baik dan benar agar umat berakhlak karimah.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pembinaan ulama oleh Ketua Umum MUI Prov. Sumut yang bertemakan Visi dan Misi serta Tujuan MUI berkaitan dengan Tugas dan Fungsi Pokok Ulama sebagai Qudwah Hasanah.

Alhamdulillah MUKERDA I rampung sesuai jadwal dan menghasilkan rekomendasi positif terhadap lembaga institusi MUI dan Pemerintah.
Drs. H. Kaya Hasibuan, MA., selaku Ketua Panitia merasa bersyukur atas selesainya MUKERDA I ini dengan harapan dapat terlaksananya program sesuai dengan kesepakatan yang telah disyahkan bersama.

Ketua Umum DP. MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama dalam sambutannya menghimbau kepada segenap pengurus MUI di Tingkat Kabupaten dan Kecamatan harus mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai “khadimul ummah” pelayan dan pembina ummat dan “shadiqul hukumah” mendampingi pemerintah dan bermitra dengan membangun sinergitas yang kuat, agar kepercayaan masyarakat terhadap lembaga MUI tetap kuat.