Srikandi Merah Semarakkan HUT PDI-P Ke 49 Tahun Di Caffe Lowo

Gresik – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 49, PAC PDIP Perjuangan Kecamatan Bungah bersama Srikandi Merah, menggelar Lomba Mars PDIP di Cafe Goa Lowo, Desa Melirang Bungah Gresik.

Tidak kurang dari 30 group ikut ambil bagian dalam lomba Mars PDI-P. Panitia pun menyediakan berbagai macam hadia serta doorprize mulai uang hingga perabot rumah tangga.

Dalam kegiatan tersebut ratusan perempuan dari berbagai Desa se Kecamatan Bungah mengenakan baju warna merah menyala.

Nampak hadir beberapa pengurus DPD PDI-P Propinsi Jatim, Pengurus DPC PDI-P Gresik serta beberapa Kepala Desa di wilayah Kecamatan Bungah yakni Kepala Desa Sidomukti, Mojopuro Gede, Melirang, Sidokumpul, Gumeng, Raci Wetan, Sukorejo, Bedantin dan Kepala Desa Bungah terpilih.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gresik, Noto Utomo menjelaskan, semarak HUT PDIP ke 49 ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi para kader partai.

“Menyongsong Pemilu Serentak 2024 kegiatan ini juga rangkaian dari memanasi mesin partai PDIP Perjuangan. Kita mulai dari Bungah,” kata Noto, Minggu (30/1).

Lebih lanjut, Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Gresik mengatakan, dirinya menyambut gagasan kegiatan yang datang dari para kader Srikandi Merah PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah, di luar dugaan kami, para peserta lomba mars didominasi Bunda-bunda ini sangat antusias,” diikuti sebanyak 30 peserta dalam grup. Ini perhatian yang luar biasa,” tandasnya.

Pemandu acara juga mengajak para peserta Berlangsungnya lomba, para peserta ini menirukan yel-yel; Siapa kita? Konco !! Koncone Sopo? Noto. Sing Nyoto sopo? Noto. Merdeka!!

Seluruh jajaran PAC Bungah, Manyar, Sidayu, Panceng dan Ujung Pangkah. Seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gresik juga kompak memberikan dukungan gelaran ini.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani serta Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Mujid Ridwan diagendakan hadir dalam puncak gelaran Lomba Mars PDIP. Namun Meraka berhalangan hadir karena adanya agenda lain.
Lp-Fununul Ihsan