DPC IKADIN BANJARNEGARA HADIRI PELANTIKAN DPD IKADIN JAWA TENGAH

 

SEMARANG-SELIDIKKASUS.COM Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jawa Tengah (Jateng) terpilih, Tegar Haryo Seno resmi dilantik menggantikan Rangkey Margana. Tegar Haryo Seno akan memimpin DPD Ikadin Jateng periode 2021 – 2025.
Dalam kepemimpinannya selama empat tahun ke depan, sejumlah program kerja telah disiapkan untuk dibahas dan disusun pada rapat kerja daerah. Satu di antara program yang ditekankan, advokat harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk menggandeng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jateng.

“Yang penting kita orang advokat harus bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat baik itu dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota yang ada di Jateng termasuk aparat penegak hukum kepolisian, kejaksaan, kehakiman,” ungkap Tegar usai dilantik di Hotel Santika Jalan Pandanaran Kota Semarang, Sabtu (6/11/2021).

Dalam mewujudkan profesionalisme advokat yang hebat dan bermartabat, sebagai seorang advokat harus mampu melakukan penyesuaian. Advokat, tegasnya, dituntut memiliki integritas yang tinggi.

“Kita ini sebagai advokat juga harus punya ilmu dan punya integritas dan selalu membawa, menjunjung tinggi marwah sebagai seorang advokat,” tegas Tegar.
Peran profesi advokat kepada masyarakat, ia menjelaskan, memiliki arti luas yang tidak meninggalkan aspek officium nobile atau profesi yang sangat mulia. Komitmen tersebut, akan terus ia suarakan ke 17 Dewan Pimpinan Cabang kabupaten/ kota yang tersebar di Jateng.

“Kita di seluruh Jateng mempunyai hampir 700 anggota di seluruh kabupaten/ kota yang ada di Jateng. Harapannya dengan profesi yang sangat mulia dapat lebih membantu masyarakat,” imbuhnya. Sementara itu Harmono,SH,MM, CLA ketua DPC IKADIN banjarnegara mengaku senang termasuk salah satu dari 17 DPC sejateng yg diundang kepada awak media mengatakan bahwasanya pelantikan dan Rakerda ini merupakan ajang silaturahmi dalam upaya profesionalime advokat yg hebat dan bermartabat. “Kami senang berkumpul sebagai silaturahmi sebagai wadah menambah profesionalime dalam mengemban profesi kita,” tegasnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*