Kepala Bappeda , Jadi Nara Sumber Terkait Sosialisasi Bahaya Narkoba

 

Kediri, selidikkasus.com.– Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah/ Bappeda Kabupaten Kediri H.Sukadi,  S.E., M.M., menghadiri dan menjadi narasumber Sosialisasi Pemberdayaan Peran Serta Masyarakat dalam rangka memfasilitasi dan pembinaan lembaga di Instansi Pemerintah, yang digelar BNN Kabupaten Kediri.

Sosialisasi tersebut digelar di Hotel Front One In, Jalan Sukarno Hatta Katang, Selasa Pagi (26/10/2021), dan juga dihadiri para perwakilan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Usai menjadi narasumber, H.Sukadi, S.E., M.M., ketika diwawancarai awak media, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi antara Pemkab dan BNN Kediri dalam rangka mencapai visi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa dari Bahaya Narkoba.

H.Sukadi, S.E., M.M., juga menyebut, selama ini yang menerima sosialisasi Bahaya Narkoba hanya kalangan pelajar. Ia menilai itu tidak cukup lantaran jumlah penduduk Kabupaten Kediri yang begitu besar yakni mencapai 1.600.000  jiwa,

“Melalui kegiatan hari ini, bagaimana  sosialisasi ini bisa menjangkau masyarakat lebih luas.” Ujar Sukadi, ketika dikonfirmasi awak media .

Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Kediri ,dengan hadirnya para Camat diharapkan setiap desa akan ada program sosialisasi Bahaya Narkoba. Selain itu ia juga berharap agar para orang tua yang anaknya terkena narkoba agar terbuka dan tidak malu  untuk melapor kepada BNN.

“BNN punya tugas untuk merehabilitasi agar bisa  kembali kejalan yang baik.” Tambah  H.Sukadi, S.E., M.M.

Ketika disinggung tentang apakah akan ada anggaran yang dialokasikan khusus untuk program ini, iya mengatakan bahwa akan ada alokasi anggaran  untuk itu. “Tentu nantinya akan kita anggarkan tersendiri,” pungkasnya, ketika selesai memberikan penyampaian materi Sosialisasi Penanggulangan Narkoba di wilayah Kabupaten Kediri demikian disampaikanya. (Rud).

Lp. Koordinator Karisidenan Kediri.
Rudy Priyono.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*