Resmikan Musolah Darussalam, Wabup Ning Nostalgia Saat Menjadi Ketua Fatayat Bungah

 

Gresik – selidikkasus.com
Wakil Bupati (Wabup) Gresik Hj. Aminatun Habibah yang akrab disapa Ning Min sontak teringat masa remajanya saat menghadiri peresmian Musolah Darussalam di Dusun Kening, Desa Mojopuro Gede, Kecamatan Bungah Gresik.

Bagi Ning Min, Dusun Kening menyimpan kenangan tersendiri dalam perjalanan hidupnya. Betapa tidak, Putri Almaghfurlah KH Ahmad Muhammad Alhamad Ponpes Sepuh Qomaruddin Bungah ini teringat saat dirinya kala itu menjadi Ketua Fatayat Bungah.

“Waktu saya menjadi Ketua Fatayat Bungah, saya pernah ke Dusun Kening ini untuk mencari anggota Fatayat. Namun, susah nyarinya, karena banyak yang bekerja di Surabaya,” kenang Ning Min saat memberikan sambutan di hadapan sejumlah petinggi PJB Gresik, Sahabat Sejuk Nurul Hayat, Forkopimcam, Pemdes, Tomas, Toga, serta warga masyarakat Dusun Kening Mojopuro Gede Bungah, Selasa (19/10/2021).

Usai bernostalgia, Ning Min menyampaikan terima kasih kepada Sahabat Sejuk Nurul Hayat dan PT PJB Gresik yang telah melakukan perbuatan mulia dan penuh manfaat, yakni merenovasi Langgar kayu menjadi sebuah Musolah yang kini berdiri kokoh dan megah.

“Mugi manfaat dan jamaahnya semakin banyak nggeh, Yai Yunus,” ucap Wabup Ning Min kepada H Yunus Yahya selaku Takmir Musolah usai menggunting pita tanda diresmikannya Musolah Darussalam disaksikan General Manajer PT PJB Gresik Sidik Wiyono, Sahabat Sejuk Nurul Hayat, Camat Bungah Munir, Kades Kasmuji serta warga masyarakat Dusun Kening.

Sementara General Manajer PT PJB (Pembangkitan Jawa Bali) Gresik, Sidik Wiyono didampingi Pengurus Lazis PJB Zaenal Arifin serta Sahabat Sejuk Nurul Hayat mengatakan, selain meresmikan Musala Darussalam, acara yang diisi dengan santunan yatim piatu ini juga sekaligus dalam rangka Peringatan Maulid Nabi, HUT PJB ke-26 dan Hari Listrik Nasional ke-76.

Di tempat yang sama Kepala Cabang Nurul Hayat (NH) Zakatkita Gresik-Lamongan M Robby Amrizal menyampaikan terima kasih kepada Lazis PT PJB Gresik yang telah membantu sepenuhnya renovasi Musolah Darussalam Dusun Kening, Desa Mojopuro Gede Kecamatan Bungah Gresik.

“Sebelum direnovasi musolah ini hanya terbuat dari kayu dan kini berubah total menjadi bangunan tembok yang kuat, kokoh, dan megah. Semoga bermanfaat dan kepedulian PT PJB Gresik bisa menggugah perusahaan yang lain untuk bersinergi dengan Sahabat Sejuk Nurul Hayat menebar manfaat untuk umat,” tandas Robby yang diamini Koordinator Layanan Sosial NH Zakatkita Sholihul Amin.
Lp-Fununul Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*