Sosialisasi Desa Bersinar di Desa Gombolharjo, Ini Harapan Kepala BNN Jateng

CILACAP – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng, Brigjen Pol Purwo Cahyoko menggelar Kunjungan kerja ke Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (5/10). Dalam kesempatan itu, Kepala BNN Jateng didampingi Danramil 08/Adipala, Kapten Inf Kadisan mengunjungi Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala.

Kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng beserta rombongan dalam rangka sosialisasi Desa bersih dari Narkoba (Desa Bersinar). Sosialisasi dilakukan di pendopo Balai Desa Gombolharjo.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gombolharjo, Wagiyo Astoto mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNN Jateng beserta rombongan dilanjutkan paparan terkait Desa bersih dari Narkoba (Desa Bersinar).

“Desa Gombolharjo merupakan Desa Bersinar karena berawal sebagai Desa yang melakukan upaya pencegahan dari masuknya Narkoba ke wilayah tingkat Desa. Selain itu terdapat rancangan-rancangan pencegahan yaitu dengan melakukan sosialisasi seperti pembuatan stiker, banner dan sosialisasi,” ungkapnya.

Dijelaskan Kepala Desa bahwa Desa Gombolharjo juga mendukung dengan kegiatan pemberantasan Narkoba dengan menganggarkan Dana Desa (DD) untuk program tersebut.

Selanjutnya disampaikan bahwa struktural Desa Bersinar di Desa Gombolharjo itu lengkap dan kegiatan pendukung pencegahan sosialisasi dari BNN dimulai dari bawah yaitu dari tingkat RT sampai ke tingkat Kecamatan.

Sementara itu, Kepala BNN Jateng, Brigjen Pol Purwo Cahyoko menyampaikan tentang evaluasi dari P4GN, dimana ketika Desa Bersinar bisa terwujud maka akan muncul ke tingkat atas. Apabila berhasil dalam pencapaian Desa Bersinar, maka akan ditiru oleh seluruh Desa-desa yang lain apalagi terkait dengan demografi dimana apabila berjalan pada tahun 2045 akan mencapai Indonesia emas.

Dia mengatakan, apa yang menjadi tujuan dari pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sampai di tingkat pedesaan diharapkan dapat tercapai melalui Desa Bersinar.

“Maka dari itu, mari kita cegah remaja untuk tidak terjerumus dalam Narkoba untuk mencapai Indonesia emas dengan melakukan upaya-upaya agar mempersiapkan SDM yang unggul untuk terhindar dari narkoba,” tegasnya.

Kegiatan turut dihadiri Kabid P2M BNN Jateng, Teguh Budi Santoso, Kabag Umum Jateng, Kabid Pemberantasn BNN Jateng, Kombes Arif Dimyati, Kepala BNNK Cilacap, AKBP Windarto, Pembina Subkoordinator Seksi Rehabilitas, Guntur Widyosasono dan Plt Subkoordinator Cilacap, Raras Ambaretno.

Hadir pula, Camat Adipala, Teguh Prastowo, Kapolsek Adipala, AKP Budhi Suryanto, anggota BNN Jateng dan daerah serta kader Anti Narkoba Desa Gombolharjo. (nik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*