SMP Modern Al Miftah Belum Genap Tiga Tahun, Kini KH. Zainuri Akan Bangun Gedung MA

 

Gresik – selidikkasus.com
Usai memiliki SMP Modern yang belum genap tiga tahun kini Ponpes Al-Miftah Gresik membangun gedung yang bakal diperuntukkan untuk Madrasah Aliyah. Konsepnya juga mengkolaborasikan ilmu modern dan pesantren.

Secara simbolis, peletakan batu pertama gedung dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Gresik Markus dan Plt Kadispendik Gresik, S Hariyanto serta pengasuh ponpes pada Selasa (28/9/2021) siang.

Pengasuh Ponpes Al-Miftah KH Muhammad Zainuri mengatakan pihaknya terus mengembangkan pesantren dengan menambah gedung dan fasilitas.

“Untuk hari ini secara simbolis peletakan batu pertama dilakukan untuk gedung MA. Semoga lancar dalam pembangunan ke depan. Kami juga berharap suport,” katanya.

Zainuri mengungkapkan, alasan membangun gedung baru ini agar ponpes yang dirintisnya bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar. Utamanya dalam membangun sumber daya manusia.

Ke depan, santri yang ada di Ponpes Al-Miftah bisa bersekolah formal mulai jenjang sekolah menengah pertama dan sekolah tingkat atas. “Rencannya pembangunan MA ini tiga lantai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemanag Gresik Markus berharap agar Ponpes Al-Miftah dapat berkembang. Adanya Perpres Dana Abadi Pesantren melalui Perpres ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap perkembangan pesantren.

“Maka dari itu mulai hari ini harus disiapkan, adanya Perpres ini bentuk kepedulian pemerintah ke pesantren,” tambahnya.

Hal itu juga diamini Plt Kadispendik Gresik, S Hariyanto. Dia pun mengapresiasi pendidikan formal di ponpes yang menekankan pembelajaran modern dan agama.

“Meski berada di desa, saya yakin sekolah ini bisa berkembang,” tutup Hariyanto usai peletakan batu pertama di Ponpes Al-Miftah Gresik.
Lp- Fununul Ihsan
.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*