Peduli Sesama, Karang Taruna Desa Karaban Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Gudang Kapuk

 

Pati, Jateng: Selidikkasus.com-
Karang Taruna Ngudi Rahayu Desa Karaban, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah salurkan bantuan kepada korban kebakaran gudang kapuk, pada Rabu (15/09/2021) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Dana bantuan yang telah disalurkan tersebut merupakan hasil dari giat penggalangan dana pada beberapa waktu yang lalu, oleh para Pemuda Pemudi Karang Taruna Desa Karaban bersama Mahasiswa IK IAIN Kudus.

Ketua Karang Taruna Ngudi Rahayu Karaban Mas Rukin menyampaikan bahwa hasil penggalangan dana sudah diserahkan kepada Sarwi (60), yang merupakan salah satu korban kebakaran gudang kapuk di Desa Karaban.

“Penyerahan bantuan dari Karang Taruna Ngudi Rahayu Karaban sudah dilaksanakan kemarin malam tanggal (15/09/2021), kepada korban kebakaran gudang kapuk atas nama Mas Sarwi,” ungkap Mas Rukin.

Lanjutnya, ” Sedikit donasi dari Karang Taruna Ngudi Rahayu Desa Karaban. Mungkin tidak bisa memulihkan keadaan, tapi kami berharap ini mampu untuk sedikit meringankan,” jelasnya.

Kepada Awak Media, Mas Rukin juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut berupa uang tunai, dan hasil ngamen bersama Angklung sudah disalurkan semua sejumlah Rp 4.000.000-, .

Mas Rukin juga berharap supaya kedepan para pemuda pemudi generasi penerus bisa mempunyai jiwa sosial yang tinggi serta peka terhadap lingkungan. Sehingga dapat memberikan manfaat yang baik dan dapat membantu meringankan beban kepada sesama yang tertimpa musibah.

“Karena punya jiwa sosial bisa menjadikan rendah hati dan tidak sombong. Dan apabila nanti jadi pemimpin bisa amanah dan bisa memperhatikan sesama,” pungkasnya.

Lp. Koordinator Pati : Sutono