HMI Morowali Gelar Diskusi Publik “Masa Depan Pendidikan Kabupaten Morowali Akibat Pandemi”

 

Morowali- HMI (Himpunan Mahasiswa Islam)Cabang Kabupaten Morowali Gelar diskusi publik dengan Tema” Masa Depan Pendidikan Kabupaten Morowali Akibat Pandemi” yang dihadiri sebagai narasumber Anggota DPR RI Drs.H.Anwar Hafid,M.Si, Kamis(2/9/2021)

Acara Diskusi Publik tersebut sekaligus pelantikan Pengurus HMI-MPO Cab Morowali periode 2021-2022 di Gedung Serbaguna Kelurahan Matano Kabupaten Morowali oleh Provinsi Sulawesi Tengah Ketua Badko HMI-MPO Sulteng Jabir Moh Yamin.

Undangan yang ikut Hadir dalam Diskusi Publik tersebut Anggota DPR RI Drs.H.Anwar Hafid,M.Si hadir juga mantan Anggota DPRD Morowali H.Silahudin Karim, Ketua Badko HMI-MPO Sulteng Jabir Moh Yamin, Ketua Umum HMI-MPO Cab Morowali Gunawan, para Mahasiswa Untad Morowali dan Karangtaruna serta OSIS Siswa SMA dan Ketua Perstajam(Persatuan Jurnalis Morowali) Wardi Bania.

Pendidikan baginya adalah sangat penting dan nomor satu,”Ucap Anggota DPR RI Komisi II Drs. H. Anwar Hafid, M.Si

Jadi di dalam kesempatan dan dimana-mana serta ketika saya masih menjabat mulai dari Kepala Desa, Camat dan Bupati hingga sekarang ini pendidikan itu sangat penting.

Mungkin jika saya tidak punya semangat untuk sekolah dan terus belajar sekarang tidak bisa seperti ini, tidak pernah membayangkan bisa jadi Bupati. tapi karena pendidikan itu yang bisa mengangkat derajat seseorang menjadi lebih baik.”Ungkap Mantan Bupati Morowali Dua Periode itu.

Dia tambahkan, sangat mendukung pendidikan di Kabupaten Morowali lebih baik lagi ke depanya, mudah-mudahan Pemerintah Daerah bisa memberikan dukungan karena ini sangat penting untuk masa depan Morowali. Dengan syarat kita bisa kuasai dunia, ada tiga syaratnya, kata Perdana Menteri Inggris yaitu dijawab, pertama pendidikan, yang kedua pendidikan dan yang ketiga dijawab lagi pendidikan,”Harapnya

Jadi ketika di tanya Perdana Menteri Inggris yang bisa memajukan daerahnya adalah Pendidikan ke depanya tahun 2045 di Indonesia adalah tahun emas, luar biasa perkembangan informasi semakin canggih.

Mulai dari sekarang harus dipersiapkan dengan matang agar kita tidak ketinggalan informasi tersebut, seiring dengan perkembagan jaman ke depanya adik-adik harus mempunyai tiga ciri-ciri agar ke depanya bisa menjadi manusia yang hebat yaitu harus mempunyai akhlak yang baik, harus berkarakter, harus berkompeten.

Sementara itu Ketua Badko HMI-MPO Sulteng Jabir Moh Yamin mengatakan, HMI-MPO melaksanakan kegitan ini dengan mengambil tema ” Masa depan Pendidikan Kabupaten Morowali Akibat Pandemi”.

Mengambil tema ini karena kami melihat fenomena masa pandemi dan kita tidak bisa melihat pandemi kemudian kita hanya di rumah saja.

Diucapkan terima kasih kepada Bapak H.Anwar Hafid yang sudah bersedia hadir dan menjadi narasumber dalam acara diskusi publik .
Kalau kita katakan Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantoro kalau beliau ni adalah Bapak Pendidikan di Morowali, sekarang Morowali telah di kenal dunia,”Sambut Jabir

Untuk itu tidak boleh SDM kita rendah dan teman-teman harus banyak membaca serta kita harus seperi beliau agar Morowali lebih maju lagi kedepanya. Banyak ilmu yang kita harus dapatkan dengan belajar bersama beliau, sehingga kita undang beliau sebagai nasar sumber untuk diskusi publik ini,”Tutup

Erni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*