Program Rumah Layak Huni Aladin, Pemda Morowali Harus Benar-benar Melihat Orang Yang Membutuhkan dan Tepat Sasaran

Saat wawancara dengan Anggota DPR RI Drs. H. Anwar Hafid, M.Si

Morowali- Salah Satu lanjutan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah sebelumnya adalah Program Rumah Aladin

“Dimana Pada saat itu sebagai Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si ketika dirinya menjabat sebagai Bupati Morowali, itu salah satu program pemerintah sebelumnya,”Ungkap Anwar Hafid Anggota DPR RI Komisi II ini kepada sejumlah wartawan, Rabu(01/09/2021).

Ia mengatakan, Melanjutkan program pemerintah dulu program rumah Aladin, itu sangat bagus. tapi saya lihat lebih ditingkatkan lagi karena kita hanya sekitar 15 juta, sekarang sudah 50 juta,”Jelas Mantan Bupati Morowali 2 Periode ini.

Tambahnya, Tapi kalau saya ingin bahwa sebaiknya Pemerintah itu benar-benar melihat orang yang membutuhkan tidak perwilayah. Jadi sasaran nya itu harus benar-benar dilihat orang yang benar-benar tidak mampu, jangan kita membantu orang yang mampu.

Kemudian tidak bisa dipakai sebagai skala perwilayah itu kan panjang, kecuali daerah misalnya memprioritaskan satu kabupaten, kalau kabupaten Morowali ini ada Sembilan Kecamatan berarti kalau mau tuntas 5 tahun berarti 1(satu) tahun itu harus 2 kecamatan tuntas tapi tidak mungkin, ini sudah 3 tahun baru daerah-daerah tertentu.

Menurutnya, Jadi saya kira kalau saya melihat bahwa ini program nya sangat bagus tinggal sasarannya dilihat di manapun itu didaerah manapun kecamatan manapun dan desa manapun kalau memang orang itu benar-benar tidak memiliki rumah tinggal yang layak,”Tutup

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*