Guyub Rukun Paska Kegaduhan, Pekerja Tambang CV.Adhi Djoyo mulai ber Aktivitas.

 

Kediri, selidikkasus.com – Para
pekerja tambang galian C  CV Adhi Djoyo yang bertempat di Rolak 70 desa Pare Lor Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri Setelah pasca  terjadinya konflik ( yang telah dilangsir pemberitaanya di media ini beberapa hari yang lalu), antara pekerja tambang, warga sekitar tambang Dengan  Wakil Direktur perusahaan Bagus Setyo Nugroho  beberapa hari yang lalu, Tampak kondisi aktivitas para pekerja tambang tersebut masih  berjalan seperti biasa , nampak aman ,guyup rukun dan damai, 26/08/2021.

Kondisi para pekerja tambang yang damai tersebut di buktikan nya dengan turunnya aktivitas para pekerja  tambang yang bernaung pada Agus Jawara.

Tampak Beberapa pekerja ( anak buah ) Agus Jawara mulai turun ke lokasi tambang degan melakukan  penyedotan pasir yang memakai beberapa ponton dan Diesel sebagai alat penyedot nya hingga  memenuhi beberapa kubangan – kubangan ( tampungan pasir sementara ).

Sementara di sisi lain tampak terlihat puluhan pekerja tambang yang beraktivitas sama ,, Mereka saling bahu membahu dan saling bekerja sama dengan baik di antara sesama Pekerja tambang.

Saat di temui media ini beberapa pekerja tambang Ardi, iyud, Anto,.Man, mengatakan ” kami orang kecil  yang bekerja di tambang ini, berharap kiranya pihak Perusahaan dan  Pejabat – Pejabat yang terkait bisa memikirkan nasib kami, karena selama ini kami sudah bertahun tahun  menggantungkan hidup untuk memenuhi Nafkah keluarga  menjadi pekerja tambang  di perusahaan Adhi Djoyo ini ,”  Ucapnya di saat jam istirahat siang di salah satu warung di lokasi  tambang.

Secara terpisah di temui anggota tokoh masyarakat dan unsur BPD salah satu desa sekitar tambang, Bambang ,Edi,  Yud, dan Agus mengatakan ” Kami berharap kiranya pihak perusahaan CV ADHI DJOYO  terutama Direktur BURHANUL KHARIM mau memikirkan Nasib para warga sekitar tambang , baik warga yang terlibat menjadi pekerja tambang Maupun  warga sekitar tambang Fakir miskin Anak yatim, orang tua jompo, yang biasa menerima dana kompensasi dari perusahaan berupa sembako selama ini.

Masih kata mereka, Apabila di perusahaan CV Adhi Djoyo ada permasalahan Internal,  kiranya dapat di selesaikan dengan baik, jangan sampai pekerja dan warga sekitar tambang mendapatkan dampak buruk dari permasalahan tersebut. (Rd).

Lp. Penberitaan Koordinator Wil Karisidenan Kediri.
Rudy Priyono.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*