Pria Di Surabaya Ajak Khotmil Qur’an dan Buka Bersama Dengan Santunin Anak Yatim

Surabaya-selidikkasus.com
Bulan Ramadhan banyak sekali di manfaatkan oleh masyarakat vvuntuk berlomba dalam kebaikan. Misal memberi makan dan minum orang yang sedang berpuasa (Ta’Jil).

Anang lelaki asal Surabya di bulan Ramadhan ini merayakan dengan cara Khataman Alquran bersama anak yatim piatu dan berbuka bersama, Kamis (29/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut ratusan yatim piatu yang berada di sekitar Surabaya ikut hadir. Kegiatan yang diadakan di Cipta Menanggal III A dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Anang mengungkapkan agar kita bisa lebih mendekatkan diri kepada yang Kuasa di bulan Ramadhan dengan banyak ibadah, berbagi ke sesama, hingga menghatamkan Al Quran.

“Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini kami bisa berbagi dengan adik adik, semoga bermanfaat,”ujar Anang.

Tidak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga pembagian sembako dan bingkisan kepada anak yatim piatu. Kegiatan tampak meriah dengan hadirnya hiburan pendongeng nasional Kak Harris dan Ayis. Dalan kegiatan ini Kak Harris dan Ayis mengungkapkan dalam cerita bahwa kita harus saling menghargai, hidup rukun dan saling membantu ke sesama seperti yang di contohnya oleh Rosulullah kepada umatNya.

“Ini adalah kesempatan buat saya untuk bisa mencetak dqn membuat generasi penerus dengan sikap dan sifat yang harus sesuai tuntunan yang di berikan Rosulullah dengan cerita yang menarik yang saya berikan buat anak-anak”, jelas Kak Harris saat di temui reporter kami.

Masih lanjut Kak Harris ia berharap semoga di tahun depan kegiatan Ramadhan ini lebih selalu intens dilakukan di masyarakat untuk mendidik anak-anak yang berakhlakul kharimah.

Salah satu siswa Satria yang masih duduk di sekolah dasar kelas lima sangat senang dan terhibur dengan dongeng yang di berikan Kak Harris dan Ayis karena sangat lucu dan unik.
Lp-Udin