Baznas Gresik Santuni 1000 Yatim Total Hampir Satu Miliar

Gresik-selidikkasus.com

Kehadiran Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik atau yang akrab dipanggil Gus Yani ini sudah sangat ditunggu oleh ratusan anak yatim yang memadati Masjid Al Innabah di Komplek Kantor Bupati Gresik Selasa (27/4/2021) petang.

Selain ingin ketemu langsung dengan Bupati milenial tersebut, sejumlah anak yatim ini ingin segera menerima santunan Baznas melalui Gus Yani.

Sudah menjadi tradisi pada setiap Ramadhan menjelang Idul Fitri, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik selalu membagikan santunan. Kali ini ada 1000 anak Yatim yang akan memperoleh santunan.

Setelah memberikan santunan secara simbolis, Gus Bupati Yani menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat pada pemberian santuanan ini, yaitu pihak Forkoimda yang hadir, pihak Baznas dan pihak Muzakki yang telah mempercayakan zakatnya kepada Baznas Gresik.

“Khusus kepada anak-anak yatim dan keluarganya, saya berharap kalian semua selalu sehat. Saya berharap anak-anakku semuanya ini bisa mewujudkan cita-citanya dan menjadi orang yang berguna bagi nusa bangsa dan agama” katanya.

Gus Yani menyatakan, selaku pemerintah kami akan berupaya selalu hadir ketengah masyarakat yang kesulitan. Kebetulan kali ini dia hadir bersama Baznas Gresik.

“Saya minta doa agar para anak yatim ini selalu mendokan agar kita semua yang ada dijajaran Pemerintah Kabupaten Gresik selalu sehat dan tak kurang suatu apapun” Kata Bupati serius.

Selain di Masjid Al Innabah sebagai zona 1 sebanyak 369 anak, secara serentak pembagian santunan Baznas juga berlangsung di 4 zona yang terkoneksi via daring.

Masing masing masing zona II sebanyak 226 anak di kantor SKB Cerme, zona III sebanyak 150 anak di Balai desa Karangandong Driyorejo dan zona IV sebanyak 255 anak di SMK Assa’adah Bungah yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Ketua Baznas Gresik Abdul Munif mengatakan, selain membagikan kepada anak yatim. Baznas Gresik juga memberikan insentif kepada 600 Guru ngaji TPQ/TPA, 300 orang Marbot, 400 orang guru swasta/honorer, 134 hafidh/hafidoh, 500 Dhuafa Fakir/miskin, donasi untuk 4 lembaga pesantren dan membagikan 1500 zakat fitrah. Total seluruh santunan pada kegiatan Baznas tersebut sebesar Rp. 915.500.000.

“Sumber dana kegiatan tersebut berasal dari Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) dari para Muzakki, munfiq dan musdiq di Kabupaten Gresik tahun 2021. Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi yang bisa kami santuni” kata Abdul Munif.
Lp-Fununul Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*