Pasca Serangan ke Mabes Polri,Sejumlah Polda Diperketat

Jakarta,selidikkasus.com
Mabes Polri hari Rabu 31/3 diserang oleh sekelompok orang yang diduga teroris,dan Polri hari ini juga memperketat pengamanan dibeberapa Polda diantaranya Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat.

“Semua markas komando (Mako)Kepolisian Polda Metro Jaya kita perketat pengamannya” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus,Rabu 31/3

Anggota bersenjata disiagakan dipintu masuk,anggota juga melakukan pengecekan pada setiap orang yang akan masuk ke area Polda.

“Kita antisipasi kejadia di Mabes Polri,kita tingkatkan pengamanan dengan menggunakan anggota bersenjata dan body check disetiap pintu,jadi semua kita lakukan pemeriksaan,ini upaya preventif”papar Kombes Yusri.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan Irjen Pol Ahmad Dofiri telah menyampaikan perintah perketat pengamanan ke seluruh jajarannya.

“Tadi Pak Kapolda sudah memerintahkan untuk meningkatkan keamanan semua Polres di Jawa Barat” kata Erdi yang dilansir dari Antara.

Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya selaku Kapolrestabes Bandung juga mengatakan penjagaan ketat dilakukan di Markas Polrestabes Bandung yang bearada di jalan Jawa,Kota Bandung.

“Kami tingkatkan pengamanan dengan dilakukan penjagaan ketat” kata Kabag Operasi Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono,kepada awak media siang tadi.

Selain markas Kepolisian penjagaan ketatpun akan dilakukan dititik yang menjadi obyek vital,dan hal ini didukung oleh personel Brimob Polda Jabar.

Seperti halnya Polda Jabar,Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto meminta seluruh jajarannya meningkatkan pengamanan dan penjagaan ketat di Mapolda Banten,Mapolres dan Mapolsek.

“Pastinya ditingkatkan kewaspadaan dan perkuat sistim pengamanan Mako baik Polda,Polres,maupun Polsek” ujar Rudy.

Warga disekitar Mabes Polri mengaku mendengar beberapa kali suara tembakan ditengah insiden penyerangan dikawasan Markas Besar Polri tersebut.

Meski pelaku yang sempat melakukan penyerangan menodongkan senjata di Mabes Polri telah dilumpuhkan Polisi,namun sejumlah awak media tidak diperbolehkan masuk ke area Mabes Polri.

(Lp Gun’s DKI Jakarta)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*