Danlanal Palu Silaturahmi Bangun Sinergitas Dengan Wartawan Morowali

Morowali- Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Palu Kolonel .Marinir.Luther Ginting, M.Tr. Hanla didampingi Danposal Morowali, Kapten Ketut beserta sejumlah anggota dan Lanal Palu melakukan silaturahmi dan Bangun Sinergitas dengan Wartawan Morowali, sehingga mengajak Minum ngopi bareng.

Kegiatan ngopi bareng dengan wartawan tersebut Digelar di De Terrace Coffee and Resto Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah Senin, (29/3/2021)

Dalam Silaturahminya dengan wartawan dan ngajak ngopi bareng , Danlanal Palu mengajak para wartawan untuk membangun sinergitas antara Angkatan Laut dengan Wartawan dalam membangun Daerah Morowali”.

Kolonel Marinir ML.Ginting menyikapi sejumlah pertayaan wartawan terkait tindakan Destruktif Fishing diwilayah Laut Morowali, Tenaga kerja Asing Ilegal, BBM, Narkoba dan Miras Ilegal yang lewat laut.

Menurutnya, hal yang berkaiatan dengan Destruktif Fishing akan di lakukan pengawasan lebih efektif dan meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait sebagaimana Tupoksi Angkatan Laut,”Ucapnya

Lanjutnya, Danlanal Palu juga menghimbau kepada masyarakat khusunya masyarakat di daerah pesisir pantai yang berprofesi sebagai nelayan agar tidak lagi menggunakan lagi Bom ikan.

“Destruktif Fishing sebagaimama laporan saya terima memang rawan,”Harapnya

Tambahnya, bahwa kami akan undang masyarakat nelayan dan wartawan serta stakehokder terkait untuk dilakukan sosialisasi terkait bahaya Destruktif Fishing,”Pesanya

Terkait adanya dugaan TKA Ilegal via laut, pihaknya akan memperketat pengawasan di laut khusunya bagi kapal Asing,”Tegasnya

“Begitupun terkait dengan dugaan adanya peredaran Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal, Narkoba dan Minuman keras yang via laut, kedepan semua akan di benahi. Kita akan bangun koordinasi dengan pihak terkait, terang Kolonel Marinir.ML.Ginting.

Dalam memberantas Aktivitas Destruktif Fishing dan aktifitas ilegal lainnya di perairan Laut Morowali tentu tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah Morowali dan Stakeholder terkait,”Tutup(Erni)