Siap-Siap Bagi Para Kades Terkait Pengeloaan Anggaran DD, Bupati Akan Panggil Inspektur

Manggarai-NTT- Terkait Dana Desa Se-Kabupaten Manggarai Bupati Herybertus G.L. Nabit, akan memanggil Inspektur Kabupaten Manggarai, untuk segera menindak lanjuti semua dan setiap temuan Inspektorat perihal pengelolaan anggaran Dana Desa.

Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, pada hari Senin 1/l-3-2021 . Kepada Awak media Bupati manggarai Herybertus G.L. Nabit, menuturkan Saya akan panggil Inspektur untuk memperoleh informasi dan keterangan sejauh mana hasil pemeriksaan mereka selama ini, pungkas Bupati manggarai,

Ia menambahkan bahwa dia Juga menyoroti sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Kabupaten Manggarai yang bermasalah. 

Yang mana diduga sejumlah BUMDes di Kabupaten Manggarai Nusatenggara timur ini, dilaporkan tidak sehat atau bermasalah, karena tidak produktif dan menambah Pendapatan Asli Desa,

Bahkan disinyalir setiap tahun melakukan Penyertaan Modal dari Dana Desa dengan nilai ratusan juta setiap desa.

Lebihlanjut Bupati manggarai Herybertus G.L. Nabit, Kita tidak ada satu pun BUMDes yang sukses dan berhasil, oleh sebab itu saya mau tahun ini agar ada salah satu saja dulu yang sukses, sehingga bisa menjadi contoh untuk BUMDes yang lainnya yang ada di kabupaten manggarai ini,ujar bupati manggarai.