Hari Senin,Bupati Terpilih Sertijab Dari Plh Bupati Pasbar.

Pasbar Sumbar Selidikkasus.com-Bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), H. Hamsuardi-H. Risnawanto, dijadwalkan akan serahterima jabatan (Sertijab), Senin (1/3/2021)

“Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar, Yudesri, SIP, MSI yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pasbar pasca berakhirnya jabatan bupati H. Yulianto sejak 17 Februari lalu, membenarkan bahwa pelaksanaan Sertijab Bupati dan wakil Bupati hasil Pilkada 2020, dilaksanakan Senin pagi di ruangan Kantor Bupati Pasbar.

PLH Bupati Yudesri,Sebut kepada media, Benar sertijab akan dilaksanakan Senin pagi di ruangan bupati dan siangnya akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna mendengarkan pidato pertama Bupati di DPRD Pasbar, “Minggu (28/02/2021)

“Direncanakan lanjut Yudesri, setelah Sertijab, terlebih dahulu  silaturrahmi dengan Forkopimda lalu setelah itu dilanjutkan rapat paripurna di DPRD mendengarkan pidato Bupati Hamsuardi bersama anggota DPRD.

Plt. Sekwan, Maiyuslinar, SH yang dihubungi secara terpisah menyebutkan kepada media,Sesuai jadwal Sertijab dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB Senin pagi di ruangan bupati bersama PLh Bupati, Yudesri dengan Bupati yang baru dilantik Gubernur Sumatra Barat Jumat lalu Hamsuardi-Risnawanto,Selanjutnya sekitar jam 11.30 Wib rapat paripurna di DPRD.

“Maiyuslinar menambahkan,Insya Allah sesuai informasi dan agendanya bahwa besok jam 9 Sertijab di ruangan bupati,Baru kemudian dilaksankan Paripurna penyampaian pidato pertama bupati  setelah acara Bamus selesai di DPRD.

Jumat lalu (25/02/2021) Presiden Joko Widodo melantik Gubernur Sumatra Barat dan wakilnya Audy Joinaldy,Kamis (26/02/2021) Bupati terpilih Pasaman Barat,H.Hamsuardi dan Wakil Bupati Pasaman Barat H.Risnawanto dilantik Gubernur Sumatra Barat,Mahyeldi Ansharullah

“Adapun hasil Pilkada Pasbar 2020,  seperti diketahui pasangan Hamsuardi – Risnawanto berhasil meraih 56.555 suara dalam pilkada 2020. Mereka menempati urutan suara terbanyak dari pesaingnya empat pasangan calon lainnya yang bertarung dalam Pilkada Pasaman Barat.

lp:Kaperwil Sumbar Dingot.S