Sumrambah Wakil Bupati Jombang Sementara Berkantor Di Kecamatan Bareng Guna Mendekati Area Korban Banjir

Jombang,jatim selidikkasus.com
Sudah dua hari Sumrambah Wakil Bupati Jomabang berkantor di Pendopo Kecamatan Bareng bersama kepala Dinas Perkim,Dinas PUPR,Muspika,Kepala BLUD(Badan Layanan Umum Daerah),berkonsentrasi terkait dengan musibah banjir yang menimpa warga Desa Banjaragung,dan Desa Bareng rabu(03/02/21).

Musibah banjir yang terjadi pada musim hujan di bantaran sungai pancir.kali ini pernah terjadi pada tahun 1982 yang lalu, meliputi Desa Banjaragung dan Desa Bareng Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Jawa timur.

Kordinasi ini dilakukan untuk ikut membantu masyarakat yang terdampak banjir pada senin malam (01/02/21) akibat hujan deras dari kawasan Wonosalam dan sekitarnya.Menurut Dr. Andri Suharyono Kepala Puskesmas, dampak dari banjir kemarin lusa adalah peningkatan pasien yang dilayani posko kesehatan,rata- rata mengalami pusing, panas, gatal-gatal, bahkan darah tinggi.

“Saat ini posko kesehatan sudah terbentuk lima posko yang siap melayani warga terdampak korban banjir,” terangnya.

Sementara wakil Bupati Jombang Sumrambah mengatakan,”setiap ada bencana saya pastikan berkantor di dekat daerah bencana, dari masing-masing Dinas melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi nya, termasuk BPPD(Badan Penanggulanggan Bencana Daerah) sekarang utamanya kita kerjadan berbuat nyata,mengedepankan gotong royong untuk menyelesaikan masalah ini,”pungkas wabub Jombang Sumrambah”(ali.kord jombang).