Brigjen Andi Rian Djajadi : Terkait Temuan Komnas Ham, Kalau di Bawa ke Mabes Akan Kami Terima

Jakarta, selidikkasus.com
Terkait temuan Komnas Ham tentang bentrok antara Polisi dengan FPI di jalan tol Jakarta-Cikampek pada desember 2020 lalu, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) akan menerima hasil temuan tersebut, hal itu dikatakan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.

“Kalau dibawa ke Mabes ya akan kami terima” kata Brigjen Andi kepada awak media, jumat 8/1.

Sementara itu Andi belum berkomentar terkait penemuan Komnas Ham tentang insiden tersebut akan diumumkan hari ini atau tidaknya.pihaknya akan menunggu hasil lengkap dari penyelidikan untuk menentukan langkah lanjutan, saat ini Bareskrim Polri tengah menyidik perkara dugaan penyerangan terhadap polisi.

“Tunggu saja dulu rilis Komnas Ham” katanya singkat.

Komnas Ham mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk menyelidiki insiden tersebut, dan kini tengah mendalami bukti bukti berupa 8.000 video dan foto terkait insiden tersebut.dan bukti bukti itu menjadi tahap finalisasi laporan tim penelidik KomnasHam yang menunggu rekomendasi untuk diumumkan ke publik.

Untuk merampungkan investasinya, KomnasHam memanggil Polisi dan FPI, dan hari senin 4/1 yang lalu KomnasHam sudah merampungkan rekonstruksi insiden bentrok Polisi-FPI di kantor KomnasHam Jakarta,namun sangat disayangkan rekonstruksi yang berlangsung tertutup bagi awak media.

(Lp Kaperwil Jakarta)