komunitas Double Cabin Indonesia Chapter Aceh Salukan Bantuan Tahap Kedua Kepedalaman Aceh Utara

Selidikkasus.com. LHOKSEUKON – Korban bencana banjir Aceh Utara, Aceh, mencapai angka puluhan ribu jiwa.
Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyebutkan, jumlah pengungsi banjir Aceh Utara mencapai 19.225 Kepala Keluarga (KK) atau 61.064 jiwa tersebar di 178 lokasi.


Karena itu komunitas Double Cabin Indonesia (DCAB-ID) Chapter Aceh tergerak untuk memberikan bantuan langsung kepada korban banjir untuk tahap kedua.


Para anggota DCAB-ID menyerahkan bantuan paket sembako tahap kedua ke beberapa daerah di wilayah Kabupaten Aceh Utara , Rabu (12/12/2020).
Penyerahan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DCAB-ID Aceh beserta pengurus DCAB-ID ke lokasi yang digenangi banjir, terutama daerah banjir yang berada di pedalaman Aceh Utara.


Ketua DCAB-ID Aceh, Mirza Mubaraq mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan para pengurus dan anggota DCAB-ID Aceh.
Bantuan dimaksud berupa bahan kebutuhan utama untuk posko-posko pengungsi yang ada di pedalam yaitu beras, telur, minyak goreng , air mineral, mi instan, ikan asin, dan pakaian dalam anak anak.


“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan langsung paket bantuan tahap kedua ini ke daerah – daerah pedalaman yang bisa kami laluli dengan kendaraan Double cabin yaitu ke posko posko kecamatan dan desa juga beberapa rumah yang langsung kita serahkan,” ujar Mirza Mubaraq.
Ketua DCAB-ID Aceh juga mengatakan, dalam pelaksanaan distribusi mereka dibantu oleh MRI Aceh Utara dan MRI Lhokseumawe (ACT).


“Mereka luar biasa memberikan pengorbanan waktu dan tenaga untuk kelancaran proses distribusi bantuan yang dimaksud, yaitu pada daerah wilayah Aceh Utara pada Kecamatan Syamtalira Aron, desa Pante desa mns mesjit dan kecamatan Baktia Barat yaitu, pada Desa Cot Kupok, Desa Pucok Alue Buket, Desa Blang Nibong, dan Desa Matang Cubrek, ” ujarnya
Laporan : Hendra Saputra