Pilkada Serentak Berpotensi Peningkatan Pasien Covid-19

Jakarta,selidikkasus.com Pilkada yang digelar hari ini rabu 9 Desember 2020,pasalnya dalam pilkada serentak diberbagai daerah di Indonesia akan berpontensial terjadi kerumunan atau pelanggaran protokol kesehata.

Dalam keterangan Pers nya,Doni mengingatkan harus mewaspadai dalam tahapan pemungutan suara serempak tanggal 9 desember 2020.

“Kita harus mewaspadai tahapan pemungutan suara Pilkada serempak tanggal 9 desember 2020 ini,sampai proses sengketa di MK yang dijadwalkan hingga tanggal 26 desember,kemudian aktivitas cuti bersama tanggal 24-27 desember dan libur tahun baru dari 31 desember sampai 3 januari 2021” papar Doni,selasa 8/12 kemarin.

Doni Mobardo selaku Ketua Satgas Covid-19 berharap kegiatan Pilkada ini tidak menimbulkan peningkatan kasus baru positif Covid-19,protokol kesehatan 3M mencakup memakai masker,mencuci tangan dengan sabun,dan menjaga jarak minimal 1 meter juga menghindari kerumunan harus benar benar diperhatikan.

“Pelajaran peningkatan angka kasus pasca liburan panjang,menjadi hal penting untuk kita perhatikan bersama agar tidak terulang lagi di titik titik kritis tersebut” ujar Doni,rabu 9/12.

2,29 persen peningkatan yang dipicu libur panjang akhir oktober lalu dan kerumunan dalam jumlah besar pertengahan november lalu menjadi pelajaran berharga.

“Disiplin protilokol kesehatan adalah hal mutlak yang harus diperhatikan bagi segenap elemen masyarakat sebagai garda tersepan dalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19″pungkas Doni.

dki jakarta