Saling Klaim Dukungan, Tensi Politik Pilkada Aru Semakin Memanas

AruMaluku Selidikkasus.com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru yang akan berlangsung 9 Desember mendatang semakin dekat,dan persaingan antar Paslon yang disebut-sebut akan meramaikan bursa.pilkada setempat sudah sangat memanas, terutama di kalangan pendukung fanatik masing-masing Paslon.

Pantauan Media Selidikkasus.com di lapangan, dalam beberapa hari terakhir aroma politik menjelang hari H pencoblosan Pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati sangat terasa di Kabupaten Kepulauan Aru berjulukan Jargaria.

Bukan hanya di dunia nyata, sederet pembahasan juga mewarnai dunia maya bahkan memicu reaksi keras akibat pro-kontra antar pendukung dan loyalis.

Setidaknya, hal ini ditandai dengan maraknya akun palsu di jejaring sosial seperti facebook yang isinya saling menyerang dan menjatuhkan para paslon atau tokoh terkait.

Statemen politik yang saling menyindir terus bersahutan di beberapa akun facebook/grup Facebook yang sengaja dimunculkan jelang pilkada.

Pengamatan di jejaring sosial khususnya facebook, situasi politik di kabupaten Kepulauan Aru ini terlihat penuh intrik, manuver dan klaim saling hujat seakan tidak terlihat pembelajaran politik sehat untuk masyarakat di Aru.

Lp Kaperwil Maluku Justus M Salele