Seminar Nasional Pemilukada serentak Th 2020 digelar KPU Kabupaten Kediri.

Kabupaten Kediri, selidikkasus.com, Topik acara seminar yang digelar oleh KPU Kabupaten Kediri dengan tema ” Simulasi Pemungutan , Penghitungan Suara dan Penggunaan Sirekap di Tingkat TPS ( Tempat Pemungutan Suara), acara diselenggarakan di Halaman Kantor KPU Kabupaten Kediri hari Sabtu ( 31/10)

Dimana dalam pelaksanaan acara seminar nasional tersebut tentang pencoblosan di hadiri oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, Tim Biro Teknis KPU RI, KPU Jatim, KPU Jateng dan KPU prov Bali, dan juga dihadiri pula oleh Para Komisioner KPU Kab/ Kota se Jawa Timur.

Dimana dalam sambutanya ketua KPU RI Arief Budiman menyampaikan ” Program Nasional KPU RI , dipercayakan pada KPU Kabupaten Kediri, dimana KPU Kab. Kediri paling siap untuk melaksanakan Simulasi Nasional untik pelaksanaan Pemungutan, Penghitungan suara dan sirekap” , masih didampaikan oleh ketua KPU RI Arief , KPU Prop Jatim dan KPU Kabupaten Kediri. memberikan masukan ke KPU RI, dan beberapa KPU Kabupaten menyatakan kesiapan untuk mendukung Program Nasional tersebut, di Kabupaten Kediri ada Paslon tunggal , mungkin penting juga untuk melakukan simulasi di daerah dikarenakan ada beberapa kesiapan, yang pada akhirnya dilaksanakan seminar di KPU Kabupaten Kediri , disampaikan Arief Budiman.

Anwar Ansori selaku komisioner Kabupaten Kediri menjelaskan , bahwa kegiatan simulasi dilaksanakan di Kabupaten Kediri, masih memakai standart Protokol Kesehatan , dan ada hal baru yaitu Sirekap ( sistim informasi rekapitulasi Elekktronika), dan hasil dari Sirekap bisa di peroleh dari TPS , dan lalu di scan di program Aplikasi Sirekap, maka yang berkaitan dengan Sirekap perlu dibutuhkan keahlian dari petugas IT di tiap2 TPS, dan nantinya bisa menjawab yang terkait dengan perkembangan Situng menjadi Sirekap , demikian disampaikan Anwar.

Untuk pelaksanaan Pilkada serentak ini di th 2020 untuk wilayah Jawa Timur ada dua daerah yang memiliki calon tunggal yaitu Kabupaten Kediri dan Ngawi harus ada persiapan yang matang dalam pelaksanaan pemilukada nantinya secara serentak. ( Roed )

Lp. Pemberitaan wilayah Karisidenan Kediri.
Drs.Rudy Priyono.