Bupati Anas Didesak Mahasiswa Untuk Klarifikasi Peran Satgas Omnibus Law

Banyuwangi Selidikkasus.com – Mahasiswa mengancam akan melkukan aksi demo lagi bila tidak ada respon Bupati Anas tentang klarifikasi peran Satgas Omnibus Law.Aliansi gabungan antara GMNI dan HMI ini akan berkirim surat kepada Bupati Azwar Anas.Para akademisi dan mahasiswa di Banyuwangi terus mempertanyakan peran dan keterlibatan Bupati Abdullah Azwar Anas di Satgas Omnibus Law.

Kepada Selidikkasus Koordinator Aliansi Cipayung Banyuwangi Dana Wijaya, mengatakan,pihaknya butuh klarifikasi langsung dari Bupati Abdullah Azwar Anas atas isu yang beredar yakni keterlibatannya dalam Satgas Omnibus law.

Aliansi gabungan ini berharap bupati Anas bisa membuka suara mengklarifikasi baik dari media massa maupun secara langsung.

“Paling cepat Senin kita akan mengirim surat ke bupati.Bila tidak ada respon, maka langkah selanjutnya yakni audiensi. Jika masih tidak direspon maka kita akan turun aksi kembali,” Ungkap Ketua DPC GMNI Banyuwangi Kamis,(29/10/2020).

Meskipun, masih kata Dana, selama 10 tahun menjabat Bupati Anas yang kerab disapa sebagai bapak festival tidak pernah mau menemui massa aksi. Pihaknya akan terus mencari cara agar Bupati Anas mau duduk dan menemui para demonstran.

“Ini yang selalu menjadi catatan mahasiswa, pemuda baik masyarakat Banyuwangi untuk selalu mencari celah, agar bupati mau menemui masa aksi,” Paparnya.

Sementara itu, Untung Apriliyanto yang juga Koordinator Aksi menekankan kepada DPRD Kabupaten Banyuwangi untuk turut andil dalam hal ini.

“Harapannya sebelum surat masuk ke meja bupati kita meminta kepada DPRD Banyuwangi selaku lembaga kontrol sudi kiranya untuk mengkomunikasikan ini,” Pungkas Ketua HMI Cabang Banyuwangi.(Im)