Calon Bupati & Wakil Bupati Kab.Maluku Barat Daya,

Maluku barat daya- Tiakur- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Oyang Noach dan Ari Kilikili dengan jargon BENAR, mendapat nomor urut 2.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Barat Daya menetapkan Nomor Urut tiga pasangan calon kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang berlangsung di aula Kantor KPU setempat, Tiakur Kamis ( 24/9) kemarin.

Pleno dipimpin ketua KPU MBD Jacob Alupaty Demny yang di hadiri semua komisioner. dan Bawaslu MBD serta tiga pasangan calon bersama ketua tim sukses.

Tiga pasangan calon yang di tetapkan nomor urut yakni Niko Kilikili – Odi Orno (KALWEDO) mengantongi nomor urut 1 di dukung dua Partai Politik yakni Golkar dan Gerindra. Pasangan Oyang Noach – Ari Kilikili (BENAR) mengantongi nomor urut 2. Pasangan ini diusung Lima partai politik yakni NasDem, Hanura, PDIP, PKPI dan Demokrat. Pasangan Jhon Leunupun – Fin Markus (JODO) mengantongi nomor urut 3. Pasangan ini diusung melalui jalur Independent (Perseorangan).

Demny dalam arahanya membuka pleno menyampaikan bahwa, berdasarkan surat yang di kirim KPU, ada 5 orang yang mestinya hadir saat pelaksanaan rapat pleno. Lima orang itu yakni calon bupati dan wakil bupati, ketua dan sekertaris tim pemenangan serta LO dari masing- masing pasangan.

KPU berharap pesta demokrasi ini dapat terselenggara dengan baik,” harapnya.

Demny berharap, Seluruh pemangku kepentingan harus bersinergi untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas , jujur dan bersih.ujarnya

lp-koord mbdy