Gelar KRYD, Polsek Bunta Sita Miras Jenis Cap Tikus Hingga Warga Mabuk

Banggai-Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, bersama sejumlah anggotanya menggerebek dua rumah warga karena diduga menyimpan miras lokal jenis cap tikus, pada sabtu malam (05/09/2020).

Dalam penggerebekan itu personil Bunta berhasil menyita sejumlah miras jenis cap tikus yang di kemas dalam kantong plastik di rumah pelaku. kedua pelaku berinsial JM (75) dan KN (45) warga Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dari dua rumah warga tersebut, kami menyita 12 kantong cap tikus,” ungkap Kapolsek Bunta ini.

Lanjut Kapolsek, pihaknya juga mengamankan seorang warga berinsial PI (30) lantaran mabuk miras jenis cap tikus yang meresahkan masyarakat.

“Pria mabuk itu kita amankan di Mapolsek Bunta untuk diberikan pembinaan jika telah sadar dari pengaruh miras,” terang Iptu Nanang Afrioko SH, MH.

Lanjut Kapolsek, menjelaskan razia tersebut merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan rutin ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” pungkas Kapolsek Bunta ini.
Sub/Humas Polres Banggai

Lp Roby A Nasir