Gabungan TNI-Polri Amankan Pendaftaran Paslon, Polres Banggai Terjunkan Ratusan Personil

Banggai-Polres Banggai menerjunkan gabungan dalam rangka pengmanan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, pada jumat (04/09/2020).

Kabag Ops Polres Banggai AKP Noperto G.N., S.I.K, mengungkapkan ratusan personil gabungan TNI-Polri tersebut akan dikerahkan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banggai tahun 2020.

“Personil yang dikerahkan sebanyak 122 orang gabungan TNI-Polri,” ungkap Kabag Ops Polres Banggai ini.

Lanjut, Kabag Ops menerangkan, pengamanan tersebut nantinya tidak hanya terfokus di KPU Banggai Saja. Ada tim pengawalan dan pengamanan yang dibagi dalam 3 bagian, diantaranya ring I, II dan III,” terang perwira berpangkat tiga balak ini.

Selain itu, personil Brimob Kompi II Detasemen B Pelopor Polfa Sulteng juga diturunkan untuk melakukan sterilisasi di Kantor KPU Banggai.

“Sebelum kegiatan dimulai dilakukan sterilisasi terlebih dahulu oleh Brimob,” kata Kabag Ops Polres Banggai ini.

Masih Kabag Ops menuturkan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada saat pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di kantor KPU Banggai.

“Pengamanan ini akan dilakukan secara profesional dan sesuai SOP serta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” tutup AKP Noperto G.N. SIK.
Sub/Humas Polres Banggai

Lp Roby A Nasir