Ciptakan Kamseltibcar, Satlantas Polres Banggai Intens Gelar Strong Point Di Jalan

Banggai-Demi terciptanya kamseltibcar lantas serta cegah terjadinya kecelakaan lintas, Personil Satlantas Polres Banggai terus mengadakan kegiatan strong poin di jalan.

Lanjut, Kasat Lantas AKP Muhamad Fadlan SH, SIK, mengatakan strong point rutin dilakukan yang tujuannya untuk mengatur arus lalu lintas, guna membantu kelancaran aktifitas warga di pagi hari serta sebagai sarana untuk sosialisasi kamseltibcar lantas, Polres Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dan melalui kegiatan ini juga disosialisasikan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 kepada pengguna jalan,” kata Kasat Lantas ini.

Masih Kasat Lantas ini mengungkapkan, penggelaran personel yang dilakukan setiap pagi di jalan itu bukan merupakan hal baru, melainkan sudah menjadi program dan kegiatan rutin setiap harinya.

“Personil ditempatkan pada titik-titik rawan seperti di tempat keramaian dan persimpangan, dan kegiatan ini dilakukan pada siang dan malam hari,” ungkap perwira berpangkat tiga balak ini.

Lanjut, mantan kasi STNK Dit lantas Polda Sulteng ini, hal seperti ini akan terus dilakukan agar masyarakat semakin tertib dan taat dalam berlalu lintas di jalan, sehingga terciptanya kamseltibcar lalu lintas di jalan.

“Mari budayakan tertib berlalu lintas, demi keselamatan diri srndiri dan orang lain,” imbau AKP Muhammad Fadlan SH, SIK.
Sub/Humas Polres Banggai.

Lp Roby A Nasir