Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Satlantas Polres Banggai Tegur Pengguna Jalan Tak Pakai Masker

Banggai-Satlantas Polres Banggai melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, pada rabu (02/09/2020)

Selain itu, kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Muhammad Fadlan SH, SIK, juga memberikan teguran bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Lanjut, Kasat Lantas mengatakan, kegiatan razia penggunaan masker bagi pengguna jalan ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat dapat disiplin terhadap protokol kesehatan guna pencegahan corona virus disease 2019 ( Covid -19).

“Kegiatan ini merupakan upaya polri dalam memutus mata rantai pencegahan Covid-19,” kata AKP Muhammad Fadlan SH, SIK.

Lanjut, Mantan Kasi STNK Di Lantas Polda Sulteng ini, tidak hanya pendisiplinan puhaknya juga membagikan masker dan memberikan imbauan tentang kamseltibcar lantas kepada pengguna jalan di tengah wabah Covid-19.

“Ini kita lakukan dengan harapan masyarakat dapat mengerti bahwa keselamatan adalah nomor satu diantara yang lainnya,” terang perwira tiga balak ini.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penindakan berupa tilang tethadap pengguna jalan yang berpotensi kecelakaan lalu lintas seperti, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak memakai helm, dan tidak memasang kaca spion.

“Ayo kita patuhi protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas demi keselamatan kita bersama,”harap AKP Muhammad Fadlan SH, SIK.
Sub/Humas Polres Banggai.

Lp Roby A Nasir