Kapolsek Toili Iptu Candra SH & Anggota Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Banggai-Banjir melanda sejumlah desa yang ada di Kecamatan Toili, Kecamatan Toili Barat dan Kecamatan Moiling, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, pada senin (31/08/2020)

Lanjut Kapolsek Toili, Iptu Candra SH, mengatakan di Kecamatan Toili air menggenangi, Desa Piondo dan Sindang Baru, sedangkan di Kecamatan Toili Barat dua desa terdampak yaitu, Desa Uwelolu dan Desa Kamiwangi.

“Sedangkan untuk Kecamatan Moilong ada lima desa yaitu, Desa Molyoharjo, Desa Sidomakmur, Desa Toili, Desa Karanganyar dan Desa Saluan,” kata Iptu Candra SH.

Lanjut mantan Kapolsek Batui ini mengungkapkan, sebagian besar genangan air disejumlah desa tersebut telah surut, tidak ada korban jiwa, namun terdapat akses jalan yang rusak akibat banjir tersebut.

“Untuk warga yang terdampak, kami amankan ke tempat yang lebih tinggi dan aman, kerugian materil akibat peristiwa ini di perkirakan hingga Rp 50 juta,” ungkap perwira berpangkat dua balak ini.

Lanjut, Dalam peristiwa tersebut, kata Iptu Candra SH, bersama anggotanya membantu warga yang terdampak untuk dievakuasi ketempat yang lebih aman,” pungkas Kapolsek Toili ini.
Sub/Humas Polres Banggai.

Lp Roby A Nasir