Wakapolres Banggai Lepas 148 Casis Bintara Polri ke Polda Sulteng

Banggai-Wakapolres Banggai Kompol Esriyati Ndese SH, MH, melepaskan 148 Calon Siswa (Casis) PTU Penerima Terpadu Bintara Polri TA 2020, di Aula Maleo Mapolres Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, pada kamis (27/08/2020).

Lanjut 148 PTU Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA 2020 Polres Banggai tersebut terdiri dari 122 Pria dan 26 Wanita yang telah dinyatakan lulus seleksi rikmin awal dan selanjutnya mengikuti Tahapan Seleksi yang akan dijalankan oleh panitia tingkat Polda Sulawesi Tengah.

Lanjut Wakapolres Banggai, dalam arahannya menyampaikan untuk menjadi seorang anggota Polri tidaklah mudah, sebab semua harus diraih dengan usaha, latihan yang maksimal dan tak luput berdoa.

“Masih Wakapolres, masuk polisi itu punya mekanisme, semua harus diseleksi, karena itu adik-adik harus persiapkan semua,” ucap Wapolres Banggai ini.

Lanjut Wakapolres juga mengimbau para casis ini agar tidak percaya dengan oknum-oknum yang dapat menjamin kelulusan, sebab lulus tidaknya para casis tergantung kemampuan dan perjuangan masing-masing.

“Masih Wakapolres, ingat masuk polisi itu gratis, karena untuk mendapatkan calon polisi yang berintregitas dan berkualitas, makanya proses seleksinya harus bersih dan transparan,” terang Kompol Esriyati Ndese SH, MH.

Lanjut diahir penyampaian, perwira berpangkat satu melati ini, mendoakan agar para casis bisa lulus dan terpilih sehingga bisa bergabung menjadi anggota polri untuk mengabdi kepada bangsa dan melayani masyarakat.

“Jaga diri adik-adik disana perbanyak latihan dan istirahat yang cukup, yang utama jangan lupa berdoa,”tutup Kompol Esriyati Ndese SH, MH.

Lp Roby A Nasir