Sanksi Tegas Menanti Bagi Kader PDI-Perjuangan yang Tidak Sejalan di Pilbup Gresik 2020

Gresik-selidikkasus.com Menghadapi konstalasi Pilbup Desember mendatang PDI-Perjuangan menyiapkan sanksi tegas bagi kader yang ketahuan membelot atau tidak sejalan pada dengan instruksi parati. Sebagai informasi, partai berlambang banteng moncong putih ini memberikan rekomendasi kepada Cabup Gus Yani (Fandi Akhmad Yani).

Hal ini disampaikan langsung oleh Deni Wicaksono, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan usai mengisi acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Gresik.

“Kalau memang ada yang mbelot ya kita PAW. Kalau struktural akan kami ganri dan pecat. Kami akan mengeluarkan sanksi tegas organisasi,” katanya, Minggu (23/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Deni oprimis jika pasangan calon dengan akronim Niat ini bisa memenangkan pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang.

Selain melakukan konsolidasi hingga akar rumput, ungkap Deni partainya juga telah melakukan survei internal di lapangan. Dia melihat, Paslon Niat memiliki tingkat elektabilitas dan keterpilihan dengan tren naik.

“Kami optimis tren pasangan Niat luar biasa, kami melihat, kami menargetkan kemenangan 50 sampai 60 persen. Kami yakin bisa menang,” imbuh dia.

Sebagai informasi, selain PDI Perjuangan ada lima partai lain yang mengusung pasangan Gus Yani – Bu Min di Pilbup Gresik 2020 Seperti NasDem, Demokrat, PAN, PPP dan Golkar. Juga beberapa partai Non-parlemen seperti Partai Garuda, PSI, Partai Garuda, PKS dan Partai Hanura.

Lp-Fununul Ihsan