Awal Konsolidasi dan Akhirnya Dilantik sebagai KBPS Kab.Simalungun

Selidikkasus.com – Kab.Simalungun Tampak hadir undangan dalam Musyawarah besar (Mubes) Kepala Dinas DPMN sebagai perwakilan dari Kabupaten Simalungun. Adapun Pengurus KBPS saat dilantik oleh pengurus TIM Pengarah Organisasi ada 10 Orang diantaranya Benson Damanik juga sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Irawadi, Harmal Sinaga, Suardi, Indra, Wardiono, Sofian, Sarmedi Sipayung, Sahdinson, dan Raslan Purba diadakan di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Selasa (22 Agustus2020).

Difakta yang berkembang, berawal dari mensiasati dari kebutuhan yang sangat dirindukan sesama pangulu dan juga berkeinginan melakukan pembenahan, pengagasan, dan penguatan organisasi, Ucap Kepala Desa Ambarisan.

Dia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, juga atas penghargaan yang diberikan kepadanya menjadi sebuah keputusan sebagai Ketua Musyawarah Besar Rapat An. Raslan Purba Pangulu Nagori (kepala desa) Ambarisan Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun dan resmi terpilih menjadi Ketua Keluarga Besar Pangulu Simalungun (KBPS) untuk periode tahun 2020 – 2023.

Visi dan Misi ” Membangun Silahturahmi dan Solidaritas antar Pangulu”, Ucap Kepala Desa Ambarisan

Berlangsungnya dari kegiatan mubes tersebut, Kepala Desa se-Kab. Simalungun Melalui hasil voting dengan perolehan 161 kertas suara dari 261 jumlah suara pada Mubes. Lanjut, Wardiono sebagai Kepala Desa Maligas Tongah menyampaikan kepada para pengurus KBPS yang dilantik langsung oleh Tim Pengarah Organisasi kepala desa se-Kab. Simalungun dengan kemenangan terpilih kepada Kepala desa Ambarisan, tutupnya. ( Team SK Sumut )