Badi’ah sang Juara Qori’ Internasional dapat Hadia Haji Plus dari Cabup Gresik Gus Yani

Gresik-selidikkasus.com -Air mata Indana Badi’ah pecah. Yah..tentu air mata haru bercampur bahagia begitu saja mengalir dari sang juara Qori’ Internasional, Dirinya tak menyangka, prestasinya itu membuat ia bisa menunaikan rukun islam yang kelima. Indana di hadiahi pemberangkatan haji plus oleh calon Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani atau Gus Yani.

Terlebih lagi, bonus ONH senilai 1.700 USD itu bukan hanya untuk dirinya, melainkan ibundanya Umi Syarifah juga ikut diberangkatkan haji.
Diapun bersyukur karena pergi ke tanah suci sudah menjadi impian ya sejak remaja.

“Harapan saya sejak dulu ingin berangkat ke tanah suci bersama Abah dan Umi. Tapi Abah sudah meninggal dunia. Alhamdulillah dengan pemberian ONH ini saya bisa memperoleh kesempatan berangkat haji bersama Umi,” katanya, Senin (3/8/2020).

Mahasiswi sekaligus guru di SMK Assa’adah Bungah ini lalu bercerita, bahwa sama usia 8 tahun dirinya sudah sering mengikuti perlombaan qiroah. Dari mulai sekolah dasar hingga ia duduk di bang ku kuliah di Institut Agama Islam Qomaruddin Bungah.

“Waktu kelas 3 SD saya sudah sering ikut lomba qiroah. Mulai dari lomba antar sekolah hingga kuliah. Pernah ikut lomba MTQ tingkat Nasional di Unair pada 2019,dapat juara I kategori mahasiswa, dan terahir lomba qiroah tingkat Internasional di Amerika Serikat, dapat juara II,” terangnya.

Kala itu, lanjut Indana, lomba qiroah yang berlangsung pada April hingga Mei 2020 itu dilaksanakan secara virtual. Dikarenakan hampir seluruh dunia dilanada pandemi covid-19. Para peserta dan penguji berkomunikasi via aplikasi zoom.

Kerja keras yang dijalani remaja asal Desa Sumberrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik ini pun berbuah manis. Pada 28 Mei 2020 namanya muncul sebagai juara II lomba qiroa yang digelar oleh lembaga Iqro Network, di Amerika Serikat.

Mengetahui hal itu, Gus Yani yang juga Ketua DPRD Gresik lalu berinisiatif mengundang Indiana. Dengan mengajak cawabubnya Aminatun Habibah, dia lalu spontan ingin mewujudkan impian Indana yang sejak dulu ingin pergi ke tanah suci.

“Prestasi yang diraih saudari Indana sebagai juara Internasional ini sangat luar biasa. Tentu dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Gresik. Namun prestasinya seakan kurang mendapat perhatian dan sempat terabaikan,” kata Gus Yani.

Dia pun merasa ikut terharu ketika melihat Indana menangis bahagia karena apa yang dia impikan selama ini terkabul. Gus Yani pun berharap bonus yang diberikannya dapat memberikan semangat agar terus meningkatkan prestasi dalam mendalami ilmu Al Qur’an.

Lp-Korda Fununul Ihsan