Uang Konpensasi Insan Pers Dipertanyakan Ketua IWO Kab.Sukabumi ke Dinas Sosial

Jakarta,selidikkasus.com Uang Kopensasi Covid-19 bagi para awak media(insan pers) dipertanyakan oleh Ketua IKatan Wartawan Online (IWO) ke Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Jawa Barat oleh Ketua IWO,rabu 29/7.

Ketua IWO Kab.Sukabumi Heriyadi memaparkan anggota wartawan riskan terkena dampak covid-19.

“Seorang wartawan itu salah satu yang riskan terkena dampak covod-19,dan perlu diperhatikan juga apalagi dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,dalam wabah covid-19 ini tentunya mereka (wartawan) sebagai salah satu garda terdepan juga untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam mencari atau meliput berita” papar Heriyadi.

“Alhamdulillah kami telah melakukan pergerakan untuk audensi dengan pihak DPRD Kabupaten Sukabumi guna mengajukan permohonan Kopensasi,pergerakan kami disambut baik oleh fraksi partai Demokrat dan akhirnya diaetujui oleh pihak Pemda Kab.Sukabumi” urainya.

“Harapan keluarnya Kompesasi untuk para wartawan tersebut akhir mei sudah keluar untuk tahap pertama,namun sangat disesali untuk tahap kedua bulannini tidak keluar,kami mohon kepada Dinas terkait untuk segera mengeluarkan anggaran tersebut juga kami berharap semua wartawan mendapat anggaran kompensasi tersebut dan kami berharap kepada Pemerintah khusunya Pemda Sukabumi lebih memperhatikan jasa kinerja para wartawan yang ada dilapangan” jelasnya.

Dinas Sosial bagian Kasi Data Roni Ramdani saat ditemui wartawan menyampaikan permohonan maaf dan lesabarannya kepada teman teman media.

“Kami mohon kepada rekannrekan media untuk bersabar bukannya menunda terkait bantuan tersebut,hanya kami diberikan tugas juga sama Pak Bupati untuk singkroni data kebenarannya seperti apa jangan sampai dari desa salah kembali atau tidak singkron kriterianya di lewatkan sama Desa,Imsya Alloh kalau kegiatan ini sudah selesei pastinya akan membuahkan hasil musyawarah bersama desa,dan bantuan itu serempak akan kami bagikan”terangnya.

“Kalau untuk wartawan yang mendapat,kami hanya mendapatkan dari Diskominfo saja,karena lembaga yang harus mempertanggung jawabkan,dan mudah mudahan pencairan ini bisa dilaksanakan sekitar awal bulan Agustus ini” tegasnya.

“Saya pesan kepada semua wartawan agar bersabar karena setelah selesei pendataan ini akan kami realisasikan” pungkasnya.

Ketua IWO Kab.Sukabumi Jawa Barat berharap untuk wilayah wilayah lain seluruh indonesia mendapatkan Dana Bantuan Konpensasi seperti di Sukabumi Jawa Barat.

( Lp Gun’s Jakarta & Andre Sukabumi )