Pasien Sembuh dari Covid-19 menunjukkan Tren Meningkat

Gresik-selidikkasus.com
Pasien sembuh dari covid-19 di Kabupaten Gresik Jawa Timur menunjukkan tren peningkatan, hari ini ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh, jadi total pasien yang sembuh dari virus Corona mencapai 243 orang.

Ditambahkan Ghozali paiean sembuh tersebar di lima Kecamatan yakni Cerme 1 orang dari Desa Banjarsari, Kecamatan Duduksampean 1 dari Desa Petisbenem, Kecamatan Gresik 5 dari Desa Kramat Inggil 1, Sidokumoul 1, Kroman 2, dan Sidorukun 1. Sementara dari Kecamatan Manyar 1 dari Desa Yosowilangun, sedangkan Kecamatan Menganti ad 3 dari Desa Pelemwatu 1 dan Drancang 2.

“Pasien dinyatakan sembuh dengan swab dua kali berturut turut apabila hasilnya negatif dan di dukung dengan photo thorax,” jelas Kadinas Gresik dr Saifuddin Ghozali (13/7/2020).

Masih menurut Ghozali, kendati hari ini ada pasien sembuh 11 orang akan tetapi masyarakat tetap diharap untuk selalu waspada, karena hari ini juga ada penambahan 40 yang terkonfirmasi postif, masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di era new normal.

“Dengan penambahan 40 kasus hari ini, maka yang terpapar keseluruhan menjadi 1.225, yang tersebar di delapan kecamatan yakni Benjeng, Bungah, Driyorejo, Duduksampeyan, Gresik, Kebomas, Manyar dan Kecamatan Menganti,” tambah Ghozali.

Selain itu ada 1 terkonfirmasi positif yang meninggal dari Desa Dalegan Kecamatan Panceng, sedang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal 2 orang, dari Cerme 1 dari desa Kambingan dan Kebonas 1 kelurahan Singosari.

“Memang pasien positif meninggal 1 orang dan PDP yang meninggal dari Kecamatan Cerme dan Kebomas masing masing 1 pasien,” pungkas Ghozali.

Lp-Korda Gresik Fununul Ihsan