Polisi Minta Masyarakat Tidak Khawatir Masalah Ledakan di Menteng

Jakarta,selidikkasus.com -Terjadi ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata Menteng,Jakarta Pusat kemarin hari minggu 5/7, Polda Metro Jaya meminta masyarakat tidak perlukhawatir,karena ledakan itu tergolong kecil dan tidak merusak.

“Masyarakat tidak usah resah,ini ledakan yang sangat kecil,kerusakannyapun tidak ada” ujar Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya,senin 6/6.

Ledakan tersebut tergolong low explosive menyerupai petasan,dan tidak ada kerusakan yang ditimbulkan juga tidak ada korban jiwa.

“Cuma karena dekat ban hingga ban tersebut sedikit robek” katanya.

Kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki kejadian tersebut,serpihan yang ditemukan di TKP tengah diteliti di laboratorium forensik (Labfor),dan Kepolisian masih menunggu hasil dari pengujian serpihan labfor tersebut.

Tempat terjadi ledakan tersebut di Jalan Yusuf Adiwinata,Menteng Jakarta Pusat,sekitar pukul 15.00 Wib kemarin hari minggu 5/7 dan sebuah mobil terkena ledakan tersebut.

Kombes Heru Novianto,Kapolres Jakarta Pusat memastikan peristiwa tersebut tidak terkait Terorisme,ledakanpun tergolong Low explosive.

“Kalau teroris biasanya selalu mencari korban,dan bahannya biasanya selalu membahayakan untuk orang sekitarnya,ini kalau kita lihat tidak ada dampak korban,hanya fisik ban mobil saja” kata Heru kepada awak media,minggu malam 5/7.

Pelaku belum diketahui,sejauh ini kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

(Gun’s/Jakarta)