Objek Tempat Wisata di Kabupaten Mojokerto Dibuka Menunggu Intruksi Bupati

Mojokerto (Selidik Kasus com)- Tempat objek wisata di Kabupaten Mojokerto Jatim, menunggu intruksi dari Bupati. Sejauh ini sudah dipersiapkan penerapan new normal masih belum ada titik terang, sejumlah wisata yang di kelola pemerintah juga masih tutup.

Khususnya di wilayah segitiga emas yaitu Kecamatan Pacet, Trawas, dan Trowulan.
Namun, sektor wisata itu sudah mulai disiapkan untuk menyambut penerapan tatanan baru, seperti tempat wisata Wanawisata Air Panas Padusan di Pacet, petugas selalu rutin melakukan penyemprotan disinfektan tiga kali dalam sepekan ini.

“Sampai saat ini wisata air panas masih belum dibuka, masih ditutup dan untuk anjuran yang diterapkan kesehatan sudah kami siapkan yang nanti bila buka, kita masih menunggu new normal diterapkan,” kata Suharno, selaku koordinator tempat pemandian Wanawisata Air Panas Padusan di Pacet.

Sejumlah protokol kesehatan sudah dilakukan dan juga rutin melakukan sterilisasi wisata. “Kami melakukan penyemprotan di areal tempat-wisata pintu masuk air panas dan pintu masuk menuju ke loket masuk hingga kolam renang, seminggu tiga kali,” ungkap Suharno.

Untuk masuk kelokasi juga sudah dipersiapkan protokol kesehatan berupa tempat cuci tangan bagi pengunjung atau wisatawan yang berkunjung.

“Sehingga jika nanti new normal diperlakukan, pengunjung wajib mematuhi peraturan protokol kesehatan, harus memakai masker, mencuci tangan, serta jaga jarak aman,” jelasnya.

Kendati demikian sudah siap beroprasi, tapi dirinya masih belum mengetahui kapan tempat wisata air panas ini akan dibuka kembali bagi para pengunjung. “Sebenarnya wisata sudah mempersiapkan semua dan sudah siap buka, tapi kita masih harus menunggu intruksi dari Pemkab. Apabila ada perintah untuk dibuka maka akan langsung kami oprasikan,” umbuhnya Suharno.

Kesiapan akan buka itupun akan dilakukan pengecekan ke tempat lokasi langsung oleh Bupati Mojokerto Pungkasidi.

Bahwa peninjauan wisata katanya sudah dipersiapkan, tetapi dikarenakan Bupati menghadiri acara ke Jakarta, jadi ditunda. “Peninjauan akan dijatwalkan ulang kalau di lapangan sudah siap,” tambahnya Kepala Kadisparpora Kabupaten Mojokerto,

Amat Susilo waktu ditemui Media.
Kadisparpora Amat Susilo, juga menambahkan bahwa pengecekan kesiapan sekaligus keamanan saat nantinya dibukanya tempat wisata air panas kembali kita menerapkan sesui protokol kesehatan Covid-19, pengunjung wajib mematui yaitu harus mencuci tangan, menggunakan masker serta pengunjuk juga akan di cek dengan pengukur suhu badan, itu yang harus ditaati bagi pengunjung dan wisatawan yang akan masuk k wisata air panas. (Lp. Ghozi/Har)