Wabup Gresik Moh.Qosim Resmikan Kampung Tangguh Nelayan Pangkahwetan

Gresik-selidikkasus.com Jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik terus bergerak, kali ini berbagai elemen masyarakat terus di optimalkan, salah satunya nelayan. Mereka diajak untuk menyukseskan program untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 secara mandiri.

Salah satu kampung nelayan tangguh berada di Desa Pangkahwetan Keamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Kampung nelayan tangguh itu diresmikan Wabup Moh. Qosim, Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan Dandim Letkol Inf Budi Handoko.

Wakil Bupati Gresik Moh.Qosim mengatakan, kampung tangguh disiapkan agar masyarakat paham tentang penanganan awal terhadap evakuasi pasien covid-19 serta menjaga kesehatan.

Moh Qosim pun mengapresiasi muspika Ujungpangkah yang hingga saat ini ada lima warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Kalo kecamatan lain yang terkonfirmasi hingga puluhan orang.

” Pemerintah Kabupaten Gresik jika Corona tidak bisa dikendalikan, pemerintah sudah menyiapkan tempat isolasi. Dan melalui kampung nelayan tangguh ini masyarakat dapat mengatasi penyebaran secara mandiri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkahwetan Syaifullah Mahdi,SH menjelaskan secara geografis desanya berbatasan langsung dengan pantai dan sering digunakan sebagai spot mancing.

Beberapa anggapan dari masyarakat Pangkah wetan bahwa Corona tidak ada atau tidak mempan terhadap nelayan, sehingga pemahaman itu perlu diluruskan dan lebih ditingkatkan kesadaran warga bahwa anggapan itu tidak benar.

” Semoga dengan adanya kampung nelayan tangguh bisa menggugah kesadaran masyarakat tentang covid-19 sehingga penyebarannya dapat dikendalikan,” Harap Kades tiga periode ini, menambahkan.

Lp- Korda Gresik Fununul Ihsan