Tradisi Hari Bhayangkara, Polda Sulteng Gelar Upacara Pencucian Pataka Wira Dharma Brata

Palu- Sebagai simbol Pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dalam rangka pembinaan tradisi Polri, setiap menjelang peringatan hari Bhayangkara 1 Juli, di gelar upacara pencucian pataka.

Di Polda Sulawesi Tengah upacara pencucian pataka “Wira Dharma Brata” hari ini Rabu (24/6/2020) pukul 14.00 wita dilaksanakan di Aula Torabelo Polda Sulteng dan bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Sulteng Irjen Pol.Drs. Syafril Nursal, SH, MH

Hadir dalam pelaksanaan tradisi upacara pencucian pataka Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto, MM, dan seluruh pejabat utama Polda Sulteng dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

“Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, SIK melalui rilis yang diteruskan kepada media mengatakan “Pemaknaan dari Pencucian Pataka ini, agar Generasi Penerus Polri, mampu menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksinya, dibawah kekuatan dan motivasi Bendera Pataka “Wira Dharma Brata”

Upacara ini juga bertujuan untuk menyucikan nilai-nilai luhur dan juga sebagai semangat insan Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah, dalam melaksanakan tugas pokok secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), sesuai dengan apa yang terkandung dalam pataka “Wira Dharma Brata,” tutup Didik.
Sub/Bidhumas Polda Sulteng

Yohanes