Bilik Sterilisasi di Kecamatan Mojoagung Jarang Berfungsi Bila Penjaga Tidak Masuk

Jombang (Selidik Kasus com)- Tempat Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang Jatim, bila mau mengurus surat-surat dan rekam E-KTP harus masuk ketempat bilik stirilisasi dulu yang telah disiapkan oleh pihak Kecamatan, guna untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

Karena masyarakat banyak berlalu lalang di areal Kecamatan khususnya masyarakat yang akan mengurus surat ke pelayanan begitu banyak sekali dan pihak kecamatan membuat bilik destrilisasi penyemprotan yang ditempatkan pada pintu masuk, pada saat ini di Kabupaten Jombang vorus Covid-19 begitu meningkat apalagi di Kecamatan Mojoagung berdampingan dengan Pasar Umum.

Dalam pemantauan dilapangan terkadang bilik destrilisasi berfungsi kadang juga tidak bila ada penjaga di pos depan pintu masuk bila dijaga oleh petugas Pol PP Kecamatan.

Sebagian masyaratakat yang akan mengurus surat-surat ke pelayanan Kecamatan harus masuk ke bilik tersebut, bila petugas ada, tetapi kadang-kadang petugas sering tidak masuk ini sangat menguatirkan pada petugas khususnya di bagian pelayanan yang berhadapan langsung ke masyarakat, dan lagi untuk sebagian masyarakat yang akan mengurus perlengkapan surat-surat dilihat di lokasi jarang untuk mencuci tangan, padahal sudah ada himbauan dari pemerintahan masuk ke kantor harus cuci tangan dan memakai masker untuk menerapkan anjuran protokol kesehatan.

Waktu dilihat ada sebagian yang tidak dihiraukan oleh masyarakat yang akan mengurus surat.Ada salah satu masyarakat yang akan mengurus surat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, saya juga agak was-was mas apalagi di Kabupaten Jombang sudah begitu banyak yang masuk di isolasi. “Saya sebetulnya juga kawatir dan lagi bila saya lihat di ruangan tunggu berjubel orang untuk antri dan lagi juga ada yang tidak jaga jarak makanya saya kalau penuh nunggu diluar mas, waktu ditemui di lokasi,” katanya

yang tidak mau dipublikasikan.
Mohon pada kepala Instansi terkait dilapangan terutama pihak Kecamatan Mojoagung untuk memperketan dan memantau masyarakat yang akan mengurus surat ke Kecamatan diperhatikan serta dianjurkan menerapkan protokol kesehatan, guna untuk antisipasi serta memutus mata rantai virus Corona.

Apalagi saat ini di Kabupaten Jombang klaster terbanyak adalah di wilatah pasar-pasar dan lagi Kecamatan Mojoagung sangat berdampingan dengan pasar umum. (Lp. Us/Achmad)