Jelang New Normal, Polres Pandeglang Bentuk Kampung Tangguh Nusantara se-Kabupaten Pandeglang

Pandeglang, selidikkasus.com – Dalam rangka menghadapi fase kehidupan New Normal dan pencegahan virus corona disease (Covid-19), Polres Pandeglang bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang dan BNPD Kabupaten Pandeglang membentuk Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di beberapa lokasi yang di tunjuk menjadi pilot project dalam pencegahan dan penanganan virus corona,

“demikian disampaikan langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, S.Ik., saat melakukan kunjungan ke kampung tangguh nusantara bersama Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita di Kampung Kadu Jojga, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu (21/6/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan di beberapa wilayah diantaranya di Kampung Kadu Jogja, Kecamatan Carita dan Kampung Sawah, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Cipeucang merupakan bagian dari upaya penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19, dimana dalam hal pembentukan kampung tangguh ini kami memberikan pemahaman, serta pelatihan kepada masyarakat yaitu bagaimana caranya agar terhindar dari virus corona (Covid-19) dalam menghadapi tatanan New Normal sesuai dengan protokol kesehatan, “tuturnya.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara kami berkolaborasi dengan Pemerintah daerah, Polri-TNI, dan Instansi vertikal lainya terus melakukan upaya preventif dan memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita saat melakukan kunjungan ke kampung tangguh menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tinggi nya kepada jajaran Kepolisian, TNI, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang dan semua elemen yang telah bahu membahu berada di garis terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, “kata Irna.

Masih kata Irna Pembentukan kampung tangguh merupakan salah satu wujud solidaritas berbagai pihak dalam memutus mata rantai penyebaran penularan pandemi Covid-19, karena kita tahu kampung kadu jogja ini masuk dalam wilayah zona merah karena ada yang terpapar corona.

Namun, saat sekarang ini alhamdulilah wilayah ini sudah steril tidak ada kasus baru, ini berkat kerja keras semua elemen, “Oleh karena itu saya berharap dengan di bentuknya kampung tangguh nusantara masyarakat bisa memahami dan menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan, hal tersebut merupakan salah satu cara untuk menekan penularan virus corona (Covid-19) dalam menghadapi tatanan new normal,

“Mudah-mudahan pembentukan kampung tangguh nusantara di dua lokasi ini menjadi salah satu model pencontohan bagi wilayah yang lain, “ujarnya..
{Tomy\Kaperwil Banten}