Sosialisasi New Normal, BPN Kota Tangerang Buka Layanan Sertifikasi Tanah Manual

Tangerang, selidikkasus.com –
Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tangerang mulai membuka pelayanan sertifikasi tanah secara manual, Rabu (17/6/2020).

Namun, dalam memberikan pelayanan di masa new normal atau tatanan hidup baru Covid-19 petugas ATR/ BPN menerapkan protokol kesehatan cukup ketat.

“Ya, di masa new normal kita harus terapkan protokol kesehatan, dimana pengunjung wajib menggunakan masker, jaga jarak, memakai sarung tangan dan lainnya,” ungkap Sumardi, petugas keamanan ATR/BPN Kota Tangerang, siang tadi.

Menurutnya, para pengunjung yang masuk kedalam ruangan pelayanan dibatasi hanya 11 orang.

“Pelayanan dibatasi dalam ruangan hanya 10 orang, sedangkan yang lainnya menunggu diluar dan akan dipanggil sesuai nomor antrean,” katanya.

Terpisah, salah satu warga yang enggan disebutnya namanya mengatakan, pihaknya mengeluhkan ketidakjelasan penerapan aturan Covid-19 yang diterapkan oleh ATR/BPN Kota Tangerang.

Ia dan rekannya dibiarkan menunggu dengan waktu cukup lama diluar ruangan tanpa ketersediaan fasilitas tempat duduk.

“Dari pagi saya tunggu diluar antre dari jam 7 pagi sampai jam 11 siang belum juga dipanggil. Aturannya tidak jelas nih, udah kayak di terminal aja, kami diluar tak disediakan tempat duduk. Kita dibiarkan nongkrong di halaman parkir,” ujarnya.

Sesekali security mengimbau, kepada para pengunjung untuk memperhatikan protokol kesehatan.
Namun, warga tetap mengantre di depan pintu masuk kantor ATR/BPN tanpa menjaga jarak..
{Tomy\Kaperwil Banten}